-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Semarak HUT RI Ke-77, Warga Pondok Mansion Deliserdang Gelar Berbagai Lomba

    Redaksi
    20 Agustus 2022, 17:42 WIB Last Updated 2022-10-16T18:11:02Z
    Banner IDwebhost

    Tampak anak remaja antusias mengikuti panjang pinang | Foto: ist

    Deliserdang, INDOSATU.ID - Warga komplek pondok mansion Deliserdang gelar berbagai kegiatan menyemarakkan peringatan hari kemerdekaan 17 Agustus yang diperingati setiap tahunnya.


    Berbagai jenis lomba pun diadakan, baik dari tingkat anak TK (Taman Kanak-kanak) hingga lomba bagi orang tua.


    Pantauan di lapangan, Rabu (17/8/2022) tampak terlihat antusias warga komplek begitu meriah, terlebih beberapa tahun belakangan ini kegiatan serupa terhambat akibat pandemi covid-19.


    Ratusan warga memadati lokasi tempat perlombaan dilangsungkan. Bahkan beberapa warga luar komplek juga turut hadir walaupun hanya sekedar menyaksikan (menonton).


    Kemeriahan acara 17 Agustus ini diselenggarakan oleh Ikatan Kerukunan Warga komplek yang disebut dengan IKW RPM.


    Melalui ikatan ini, kemudian dibentuk sebuah kepanitiaan yang dimandatkan sebagai penyelenggara.


    Hal ini diungkapkan Ketua IKW RPM Ronald Safriansyah melalui sekretarisnya Sabar Naek Limbong, atau yang sering disapa Bung Lian.


    Ronald Safriansyah menambahkan, dengan adanya kegiatan-kegiatan ini, diharapkan warga komplek semakin kompak dan solid.


    Dirinya juga berharap agar sesama warga komplek dapat saling bahu-membahu dan bergotong royong yang juga hasilnya akan dirasakan bersama.

    Anak-anak SD mengikuti perlombaan lari guli | Foto: ist

    "Kita berharap, melalui serangkaian kegiatan lomba tujuhbelasan ini, dapat menjalin kekompakan dan kesolidan warga, bahu-membahu untuk kemajuan bersama warga komplek," ucap Ronald Safriansyah selaku Ketua IKW RPM, Sabtu (20/8/2022).


    Masih kata Ketua IKW RPM Ronald Safriansyah melalui sekretarisnya Lian Limbong juga mengatakan bahwa kegiatan tujuhbelasan ini sebagai bentuk wujud syukur atas kemerdekaan yang sudah dirasakan warga Indonesia selama 77 tahun.


    "Sebelumnya, warga sepakat acara tujuhbelasan diselenggarakan. Melalui arahan dari Ketua IKW RPM abangda Ronald Safriansyah, kita bentuk lah sebuah kepanitiaan yang khusus menangani kegiatan ini. Untuk menejemen kegiatan, abangda Ronald Aritonang disepakati sebagai penanggungjawab, kebetulan beliau juga sebagai praktisi olahraga," tutur Sabar Naek Limbong kepada awak media.


    Ditambahkannya, beberapa lomba yang digelar diantaranya: tarik tambang, bola ria, lari guli, makan krupuk, panjat pinang, dan lain sebagainya.


    Diketahui kemudian, sejak Rabu pagi (17/8/2022) tampak warga sudah mulai memadati lokasi acara perlombaan diselenggarakan.


    Acara kegiatan lomba yang disaksikan ratusan orang itu pun selesai sekitar pukul 18.30 WIB sore.


    Selanjutnya, penyerahan hadiah bagi pemenang lomba akan dilaksanakan pada Sabtu 20 Agustus 2022.


    Penyerahan hadiah itu dirangkai dalam sebuah acara berupa syukuran hari kemerdekaan.


    "Nantinya dalam acara syukuran ini, kita berharap kehadiran Muspika Kecamatan dan Pemerintah Desa (Pemdes) setempat. Harapan kita, terciptanya kolaborasi antara warga komplek dengan pemerintah untuk tetap terciptanya silaturahmi yang baik dan bermanfaat," pungkas Bung Lian. (Dhika/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini