-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Setelah Diberitakan Media, Dinas DLH Labuhanbatu Kucar-kacir Membersihkan TPSS Eks Pasar Baru

    Redaksi
    09 Agustus 2022, 13:49 WIB Last Updated 2022-08-09T06:49:49Z
    Banner IDwebhost

    TPSS yang sudah dibersihkan Dinas DLH Labuhanbatu | Foto: Alisahbana


    LABUHANBATU | INDOSATU.ID - Setelah disoroti media dan ditanggapi beberapa aktivis, tumpukan sampah di dekat sekolah Perguruan Panglima Polem Rantauprapat (PPPR) dibersihkan.

     

    Sebelumnya, awak media INDOSATU.ID memberitakan terkait sampah yang menggunung di Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPSS) yang berlokasi di Eks Pasar Baru tepatnya di Jalan Wolter Monginsidi, Kelurahan Kartini, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Sumut.


     

    Tumpukan sampah tersebut diketahui menimbulkan bau yang begitu menyengat. Usai diberitakan, diduga Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup mulai kocar-kacir. 


     

    Karena setelah disoroti media terkait sampah itu, pihak DLH pun mulai membersihan sampah yang ada di Eks Pasar baru itu.


     

    "Setelah disoroti dari berbagai media, baru sampah itu diangkat tanpa tersisa. Bahkan ada spanduk bertuliskan dilarang membuang sampah di Lokasi itu," kata Isak, selaku Sekretaris Yayasan Bintang Hijau Nusantara, Senin (8/8/2022) pada Wartawan.



    Menurutnya,langkah yang dilakuan DLH dengan mengosongkan sampah di daerah tersebut sudah langkah yang tepat, karena TPS tersebut berdekatan degan dunia pendidikan.

     

    "Ya kita lihat adanya himbauan terhadap dilarang membuang sampah, namun tidak terlihat itu anjuran dari dinas mana yang membuat spanduk tersebut. Apakah dari dinas terkait atau masyarakat umum yang membuatnya, karena tidak terlihat logo himbauan apapun di situ dari dinas terkait," ujar Isak lagi.



    Katanya, dalam konsep pembersihan yang dilakukan DLH sangat disayangkan setelah adanya pemberitaan diberbagai media.



    "Membersihkan sampah tersebut sudah menjadi tupoksi dinas tersebut. Jagan setelah disoroti baru kasak-kusuk bekerja. Kalau tidak sanggup dalam mengemban tugas itu mundur saja, saya yakin Bupati Labuhanbatu bang Erik Adtrada masih mempunyai pejabat yang lebih handal dalam menumpas sampah di Labuhanbatu ini," tegas Isak.



    Sementara Kepala Dinas DLH Syabela Rusdy belum berhasil dikonfirmasi Wartawan INDOSATU.ID



    Namun, pantauan Wartawan melalui akun Facebook DLH pada Minggu 7 Agustus 2022 sekitar pukul 20:00 WIB, petugas kebersihan shift malam dan petugas truck pengangkut sampah melaksanakan kegiatan gotong royong di depo ex pasar baru dan membersihkan bahu jalan di sekitaran Kota Rantauprapat.



    Pewarta: Alisahbana
    Editor: Admin

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini