-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    UISU Medan Yudisium 189 Lulusan Sarjana Hukum dan Magister Hukum

    Redaksi
    30 Agustus 2022, 03:37 WIB Last Updated 2022-08-29T20:37:57Z
    Banner IDwebhost

    Acara yudisium lulusan Sarjana Hukum dan Magister Hukum UISU | Foto: Fahrizal

    Medan, INDOSATU.ID - Fakultas Hukum (FH) Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) menyelenggarakan yudisium lulusan terhadap 68 orang lulusan Program Studi (Prodi) S1 Hukum dan 121 orang lulusan Prodi S2 Magister Hukum.


    Yudisium merupakan syarat proses penilaian akhir sebagai tahap penentuan status kelulusan mahasiswa secara resmi, termasuk penetapan predikat kelulusan.


    Para lulusan telah melewati seluruh proses penilaian akhir terhadap seluruh mata kuliah yang diambil selama berstatus mahasiswa.


    Perlu diumumkan secara resmi terhadap seluruh lulusan yang telah berhak menyandang gelar Sarjana Hukum (SH) dan gelar Magister Hukum (MH).



    Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Madani Medan pada tanggal 26 Agustus 2022. Acara penuh makna ini dihadiri oleh Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU, Bapak Prof. H. Ismet Danial Nasution, drg, Ph.D, Sp. Prof (K), FICD.


    Selain itu, juga turut hadir Ketua Pengawas Yayasan UISU, H. Sofyan, SH. Rektor UISU, Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP dan Ketua Ikatan Keluarga Besar Alumni Fakultas Hukum UISU, Dr. H. Danialsyah, S.H.,M.H.



    Ketua Ikatan Keluarga Besar Alumni Fakultas Hukum UISU, Dr. H. Danialsyah, S.H.,M.H., dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh lulusan yang telah di yudisium pada hari itu.


    Para lulusan pun telah berhak menyandang gelar akademik. Seluruh lulusan yang diyudisium pada hari itu telah secara sah menjadi Keluarga Besar Alumni Fakultas Hukum Universitas Islam Sumatera Utara.


    "Mari bersama-sama membangun dan mengembangkan UISU di masa yang akan datang," tutur Danialsyah.


    Danialsyah juga menyampaikan, bagi seluruh lulusan agar dapat mengimplementasikan ilmu yang diperoleh untuk mengabdi kepada bangsa, negara dan agama.


    Dr. Marzuki, S.H.,M.Hum selaku Dekan Fakultas Hukum UISU menyampaikan, bahwa yudisium merupakan suatu pertanda ketika seseorang telah lulus dari Perguruan Tinggi (PT) maupun Universitas.


    "Kami civitas akademika Fakultas Hukum UISU mengucapkan selamat dan sukses kepada bapak ibu yang telah berhasil menyelesaikan studi di Fakultas Hukum UISU. Tentu kelulusan ini sebagai titik awal bagaimana para lulusan dapat mengimplementasikan ilmu yang diperoleh untuk diaplikasikan kepada Masyarakat," ujar Marzuki.


    "Bagaimana kita ikut serta dalam pengembangan hukum, baik pembentukan, penerapan dan penegakan hukum di dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Sebagai lulusan Fakultas Hukum UISU, kami berharap bapak ibu mempunyai rasa memiliki dengan Fakultas Hukum UISU sebagai ubu kandung akademis," ujar Marzuki lagi.


    Rektor UISU, Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP., pada kesempatan itu menyampaikan selamat dan sukses kepada seluruh lulusan Sarjana Hukum dan Magister Hukum yang telah diyudisium.


    Dirinya berharap seluruh lulusan yang mayoritas berkarir dalam bidang Hukum agar dapat menegakkan hukum, sebagaimana disampaikan Allah SWT didalam Al-Quran pada Surah An-nissa Ayat 135.


    Isinya yang berbunyi, “Wahai orang-orang yang beriman, jadilah kamu orang yang benar-benar penegak keadilan, menjadi saksi karena Allah, biarpun terhadap dirimu sendiri atau ibu bapa dan kaum kerabatmu. Jika ia kaya ataupun miskin, maka Allah lebih tahu kemaslahatannya. Maka janganlah kamu mengikuti hawa nafsu karena ingin menyimpang dari kebenaran. Dan jika kamu memutar balikkan (kata-kata) atau enggan menjadi saksi, maka sesungguhnya Allah adalah Maha Mengetahui segala apa yang kamu kerjakan”.


    Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU, Prof. H. Ismet Danial Nasution, drg, Ph.D, Sp. Prof (K), FICD turut mengucapkan selamat kepada seluruh lulusan.


    Kepada para lulusan, dirinya meminta agar dapat berperan aktif sebagai alumni dalam membangun dan mengembangkan UISU sejak saat ini dan pada masa yang akan datang.


    Pada yudisium lulusan periode II TA 2021/2022 ini, beberapa lulusan memperoleh peringkat lulusan terbaik serta memperoleh peringkat terbaik di Program Studi S1 Hukum.


    Diantaranya: Kurnia Ganda Putri Nst (Terbaik I), Fahrizal S. Siagian (Terbaik II), Dika Tri Putri (Terbaik III), Emir Hamzah (Harapan I), Dewana Elvita Saragih (Harapan II) dan Syahreza Aulia Damanik (Harapan III).


    Untuk peringkat terbaik di Program Studi S2 Magister Hukum diberikan kepada: H. Burhan, S.H.,M.H (Terbaik I), Ira Fitriani (Terbaik II), Zulkifli Harahap (Terbaik III), Sahbana Iwan Hasibuan (Harapan I), Suwardi Rahmat Rambe (Harapan II) dan Yahya Sentosa Siregar (Harapan III). (Fahrizal/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini