-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    475 Personel Gabungan Kodim Kota Sukabumi dan Polres Sukabumi Kota Lakukan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Terkait Naiknya Harga BBM

    Kabiro Sukabumi
    08 September 2022, 00:25 WIB Last Updated 2022-09-07T19:09:04Z
    Banner IDwebhost

    475 personel gabungan Kodim 0697/Kota Sukabumi dan personel Polres Sukabumi Kota lakukan pengamanan, aksi unjuk rasa asa | Foto: Arif


    INDOSATU.ID || SUKABUMI - Ratusan personel gabungan Kodim 0607 Kota Sukabumi dan Polres Sukabumi Kota serta instansi terkait lainnya lakukan pengamanan aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD Kota Sukabumi, Jalan Ir. H. Juanda Cikole Kota Sukabumi, Rabu (7/9/2022) sore.


    Sebanyak hampir 475 personel gabungan disiagakan di kawasan kantor DPRD Kota Sukabumi untuk mengawal dan mengelola aksi penyampaian pendapat di muka umum yang digelar ratusan elemen mahasiswa yang tergabung ABSI (Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Se-Sukabumi).


    Kegiatan unjuk rasa yang dimulai dengan aksi longmarch dari Lapangan Merdeka hingga kantor DPRD Kota Sukabumi pada sore hari tersebut berjalan dengan tertib dan lancar.  


    Terpisah, Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin mengapresiasi para peserta aksi yang dapat menyampaikan pendapat di muka umum dengan tertib.


    475 personel gabungan Kodim 0697/Kota Sukabumi dan personel Polres Sukabumi Kota lakukan pengamanan, aksi unjuk rasa asa | Foto: Arif


    "Ucapan terimakasih apresiasi terhadap rekan-rekan mahasiswa dengan komunikasi dan koordinasi yang kita lakukan membuahkan hasil bahwa pengamanan penyampaian pendapat di muka umum pada sore ini berjalan dengan lancar," ucap AKBP SY. Zainal Abidin.


    Diketahui aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD Kota Sukabumi yang dilakukan ratusan elemen mahasiswa yang tergabung dalam ABSI diterima langsung Ketua DPRD Kota Sukabumi H. Kamal Suherman.


    Dalam orasinya, massa aksi menyampaikan beberapa tuntutan, diantaranya: 

    a. Evaluasi kinerja BPH Migas (Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas),

    b. Tangkap mafia penyeleweng subsidi yang mengakibatkan pembengkakan harga BBM,

    c. Mendesak Presiden RI untuk menstabilkan harga BBM dan menstabilkan perekonomian negara RI.


    (Arif/Kabiro Sukabumi Raya)

     

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini