-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Damos Simatupang Dilantik Sebagai Ketua Pemerhati Jurnalis Siber Deli Serdang

    Redaksi
    21 September 2022, 19:54 WIB Last Updated 2022-09-21T12:54:35Z
    Banner IDwebhost

    Jhon Daniel Damanik selaku Ketua DPD PJS Sumut melantik Damos Simatupang sebagai Ketua DPC PJS Deli Serdang | Foto: dok


    Deliserdang, INDOSATU.ID - Wartawan senior, Damos Simatupang secara resmi pimpin Dewan Pengurus Cabang Pemerhati Jurnalis Siber (DPC PJS) Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.


    Damos beserta jajarannya dilantik langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah Pemerhati Jurnalis Siber Sumatera Utara (DPD PJS Sumut), Jhon Daniel Damanik.


    Bertempat di Kafe AMT Beringin, Deli Serdang, pelantikan itu berjalan dengan baik dan lancar, Senin (19/9/2022) kemarin.


    Ketua DPD PJS Sumut, Jhon Damanik kepada jajaran pengurus DPC PJS Deli Serdang, meminta agar membangun hubungan yang baik dengan para stakeholder di Kabupaten Deli Serdang.


    “Organisasi ini baru berdiri pada bulan Maret lalu namun telah berkembang di 23 provinsi dan di Sumut, Deli Serdang adalah DPC kedua setelah Batu Bara,” ucapnya.


    Jhon juga meminta pengurus DPC Deli Serdang untuk mewujudkan cita-cita besar PJS, yakni mewujudkan jurnalis berintegritas, kompeten dan profesional.


    “PJS segera melakukan deklarasi dan Munas I pada bulan November mendatang. Pintu konstituen Dewan Pers terbuka lebar dan kita harus menjadi pelaku sejarah atas berdirinya organisasi profesi pers khususnya media Siber yakni PJS yang akan mendaftar sebagai konstituen Dewan Pers,” imbuhnya.


    Dirinya juga menekankan agar anggota PJS untuk membangkitkan rasa bangga pada organisasi ini.


    “Harus kita mulai dengan rasa bangga, karena kita nantinya akan mengorbankan banyak hal untuk organisasi ini, mulai dari waktu dan lain-lain,” jelas jurnalis senior yang lama bertugas di wilayah Kepolisian ini.


    Selain itu, Jhon juga menyampaikan pesan dari Ketua Umum PJS, Mahmud Marhaba, untuk terus mengembangkan profesi ini semakin profesional dengan tetap mengedepankan kode etik jurnalistik.


    Sebelumnya, Ketua DPC PJS Deli Serdang, Damos Simatupang, berharap kepada seluruh stakeholder untuk bisa bekerjasama khususnya dalam membangun kehidupan jurnalistik yang sehat di kabupaten ini.


    “Kita berharap dukungan dan suport agar hubungan kemitraan antara jurnalis dan narasumber tetap terjalin baik,” jelasnya lagi.


    Pada kesempatan itu, Kasi Humas Polres Deli Serdang, AKP Karo-karo yang turut menghadiri undangan PJS Deli Serdang mewakili Kapolresta Deli Serdang, Irjen Pol Irsan Sinuhaji, menyambut baik pengukuhan dan pelantikan PJS Kabupaten Deli Serdang.


    “Kapolres kirim salam, mohon maaf beliau tidak bisa hadir. Pesan beliau, mari bersama-sama kita wujudkan situasi kamtibmas yang kondusif sehingga masyarakat bisa hidup nyaman,” ungkap AKP Karo-karo menyampaikan pesan Kapolresta Deli Serdang, Irjen Pol Irsan Sinuhaji.


    Acara yang penuh makna itu juga turut dihadiri Sekretaris PJS Sumut, Sofyan Siahaan, Wakil Ketua PJS Sumut, Edrin Adriansyah, Sekretaris Camat Beringin, Iskandar Siregar, Kapolsek Beringin, AKP Donni Simanjuntak, SH., dan Danramil Peltu Armansyah.


    Adapun jajaran pengurus DPC PJS Deli Serdang yang dilantik, yaitu: Damos Simatupang, Amd sebagai Ketua, Marsudi sebagai Sekretaris dan Ali Akbar sebagai Bendahara.


    Untuk jajaran wakil terdapat pula nama Ismail Nasution sebagai Wakil Ketua I, Sarmidin Sinaga, S.sos sebagai Wakil ketua II, Aan Wahyudi sebagai Wakil Sekretaris.


    Sedangkan untuk Divisi Organisasi dipegang oleh Ahmad Yani, Divisi SDM dipegang Zulham Efendi dan beberapa anggota lainnya yakni Candra, Ramadani, Tison Sembiring, Ko Asem, Suyatmo dan Wahyudi. (**)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini