-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dandim 0607/Kota Sukabumi Hadiri Peringatan Upacara Hari Pramuka Ke-61 Kabupaten Sukabumi

    Kabiro Sukabumi
    07 September 2022, 16:52 WIB Last Updated 2022-09-07T19:45:09Z
    Banner IDwebhost

     

    Dandim 0607/Kota Sukabumi hadiri peringatan upacara hari pramuka ke 61 Kabupaten Sukabumi 

    INDOSATU.ID || SUKABUMI - Bertempat di Lapangan Dinas Pendidikan Jl. Pelabuhan II Km 22 Kp Cikembang, Desa Cimanggu Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi dilaksanakan giat upacara peringatan Hari Pramuka Ke-61 Tahun 2022, Selasa (07/09/2022).


    Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf Dedy Ariyanto, S.I.P., M.M.Han., M.I.Pol menghadiri ipacara peringatan Hari Pramuka Ke-61 tingkat Kabupaten Sukabumi tersebut.


    Kali ini, peringatan Hari Pramuka mengangkat tema "Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa".


    Drs H Marwan Hamami MM selaku Bupati Kabupaten Sukabumi bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Muhammad Alif Afbaraby Kwartir Gunungguruh bertugas sebagai Komandan Upacara pada peringatan tersebut.


    Marwan Hamami dalam sambutannya mengucap syukur atas kegiatan upacara itu.


    "Saya sebagai Kamabicab dan juga selaku Kepala Pemerintahan Kabupaten Sukabumi menyampaikan ucapan rasa bahagia dan bangga sekaligus rasa syukur kehadirat Allah SWT," tutur Marwan.


    Dandim 0607/Kota Sukabumi hadiri peringatan upacara Hari Pramuka ke-61 Kabupaten Sukabumi 

    "Kita segenap jajaran anggota gerakan pramuka Se-Dukabumi bersukacita atas organisasi pendidikan kepanduan praja muda yang genap berusia 61 tahun," tuturnya lagi.


    "Sekaligus kita memperingati hari 110 kepanduan di bumi Indonesia yang telah ada sejak tahun 1912. Teristimewa dan memperingati hari yang spesial hari jadi Kabupaten Sukabumi yang ke-152 tahun," ucapnya.


    "Tak lupa saya ucapkan selamat dan terimakasih sekaligus mengapresiasi Kwarcab Kabupaten Sukabumi yang telah mengikuti jambore nasional XI yang diselenggarakan pada tanggal 14 - 21 Juli di bumi perkemahan Cibubur Jakarta timur," ucapnya lagi.


    Tema utama dalam kegiatan ini, dalam kehidupan ril gerakan pramuka merupakan salah satu pendidikan kaum muda dituntut untuk berkolaborasi secara nyata dalam kehidupan sehari-hari.


    Dilanjutkannya, para pemimpin ranting merupakan ujung tombak yang sangat strategis dalam melakukan kegunaan di gugus depan (Gudep) yang menjadi wilayah kerjanya.


    "Demikian amanat disampaikan, selamat Hari Pramuka ke-61 dan selamat hari jadi Kabupaten Sukabumi ke-152. Pramuka tetap ada untuk membangun negeri," pungkasnya.


    Dalam kegiatan ini, dilaksanakan juga demonstrasi para motor/layang yang diselenggarakan oleh Wira Dirgantara Indonesia TNI AU Jakarta yang dikemudikan oleh Mayor Penerbang Wasoki Mendrofa.


    Hadir dalam kegiatan ini antara lain, Drs H Iyos Somantri selaku Wakil Bupati Sukabumi, Mayor Arm Hendra Eko Sulistyawan selaku Wadanyon Armed 13/Nanggala.


    Ade Suryaman selaku Sekda Kabupaten Sukabumi, Kapten Inf Darkina selaku Danki Ma Yonif 310/KK, peserta Jambore Dan Kaka Pembina Se-Kabupaten Sukabumi.


    Pada kesempatan kegiatan upacara itu, ratusan orang turut mengikuti acara peringatan Hari Pramuka ke-61 tersebut.


    (Arif/Kabiro Sukabumi Raya)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini