-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    H. Nurul Jaman Hadi Resmi Dilantik Sebagai Ketua DPD KNPI Kota Sukabumi

    Kabiro Sukabumi
    27 September 2022, 21:48 WIB Last Updated 2022-09-27T19:32:59Z
    Banner IDwebhost

     

    H. Nurul Jaman Hadi Resmi Dilantik Sebagai Ketua DPD KNPI Kota Sukabumi

    INDOSATU.ID || SUKABUMI KOTA - Dalam kegiatan dengan mengusung tema “Meneguhkan Pemuda Yang Berkemajuan Dengan Bingkai Persatuan Dalam Keberagaman”, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Sukabumi resmi dilantik.


    Acara kegiatan pelantikan itu dilangsungkan di Gedung Juang 45, Kelurahan Selabatu Kecamatan Cikole Kota Sukabumi, Jawa Barat (Jabar), Selasa (27/09/2022).


    Adalah H. Nurul Jaman Hadi resmi dikukuhkan oleh Ketua DPW KNPI Jawa Barat, menjadi Ketua DPD KNPI Kota Sukabumi, Selasa (27/09/2022).


    Pelantikan ini dihadiri Sekjen DPP KNPI Almanzo Bonara, Caretaker Ketua KNPI Jabar Hendra Guntara, Ketua KNPI Kota Sukabumi H.Nurul Jaman Hadi, Ketua MPI KNPI Kota Sukabumi Luviana Adam, Ketua Karang Taruna Kota Sukabumi Raden Koesoema, beserta para kader dan tamu undangan lainnya.


    H. Nurul Jaman Hadi Resmi Dilantik Sebagai Ketua DPD KNPI Kota Sukabumi


    Ketua DPD KNPI Jawa Barat, Hendra Guntara, mengungkapkan, Dalam menjalankan roda organisasi hanya sebatas berproses dan pembelajaran.


    "Maka jangan sampai terjadi berbagai persoalan organisasi seperti adanya perselisihan ditubuh KNPI ke depannya. Apalagi sampai terjadi bermusuhan seumur hidup antar sesama kader organisasi, di situlah poin yang dimaksud menjadi negarawan," ujarnya.


    "Jangan arogan walau pun kita yang benar. Kemudian juga, jika ada hal-hal yang kurang bagus. Kita tidak menjadi hina, bilamana tidak dihormati orang. Kita pun juga tidak akan mulia jika di puji-puji orang," ujarnya lagi.


    Lanjut ia, artinya organisasi harus menjalankan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga sebaik mungkin dengan cara membuat inovasi yang bermanfaat untuk masyarakat, karena itulah esensi dari tujuan organisasi.


    H. Nurul Jaman Hadi Resmi Dilantik Sebagai Ketua DPD KNPI Kota Sukabumi

    "Selain itu, DPP sudah mengantongi SK Kemenkumham dan aspek legalitas sudah dipegang amanat dari Ketua Umum. Kita harus mengajak seluruh elemen pemuda, itu yang sangat di tekankan," terangnya


    Lebih lanjut, Hendra Guntara mengatakan, pasca pelantikan ini, ia akan melakukan rekonsiliasi.


    "Semua harus menurunkan egonya, kemudian harus menggabungkannya menjadi kekuatan, bersama-sama dengan satu misi, "PEMUDA SATU INDONESIA MAJU"," tuturnya.


    Tentang konteks Ber-KNPI, katanya, tidak hanya aspek hukum saja, melainkan ada aspek politis. 


    Secara aspek politis, siapapun boleh mengklaim, tetapi aspek hukum dibuktikan dengan legalitasnya yang sudah disahkan oleh pemerintah melalui Kemenkumham, serta mengacu kepada aturan perundang-undangan yang berlaku.


    "Dengan harapan ke depan, kepada teman-teman di sukabumi, saya tekankan jangan arogan, kemudian juga jangan merasa di atas angin tetapi harus bisa merangkul semua," jelasnya.


    Di tempat yang sama, Ketua terpilih DPD KNPI Kota Sukabumi, H. Nurul Jaman Hadi menambahkan, ia beserta jajaran terus berupaya berfikir lebih bijak.


    Dirinya juga akan selalu membuka ruang selebar - lebarnya untuk semua elemen pemuda yang ada di Kota Sukabumi, untuk bergabung ke dalam organisasi KNPI Kota Sukabumi.


    "Kita tinggalkan narasi-narasi untuk memprovokasi. Marilah kita gabung, maka akan terlihat betapa sejauh ini, kita tidak menutup ruang sedikit pun upaya rekonsiliasi yang dibangun sejak awal," bebernya.


    "Nanti masyarakat sendiri yang akan menilai sepak terjang yang telah kita lakukan selama ini. Dan ini kita akan serahkan, tapi jika terus dibentur - benturkan, maka cepat atau lambat akan bersikap," beber Nurul Jaman.


    "Mohon maaf, kita juga punya keterbatasan dan kesabaran juga. Kami rasa jangan sampailah kita terus-terusan di benturkan. Ayo lah kita ngobrol, kita pemuda. Kita bareng-bareng ngobrol lebih ke arah kebaikan," katanya.


    Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) adalah mitra pemerintah, untuk mensupport dan mendorong pemerintah dalam menjalankan pembagunan.


    Seluruh elemen termasuk unsur kedinasan dan sebagainya, akan terus didorong karena KNPI adalah salah satu motor penggeraknya.


    Sekjen DPP KNPI, Almanzo Bonara dalam kesempatan itu mengatakan, harus tercipta kolaborasi yang kuat untuk bergerak ke depan. 


    "Kita itu bukan mengalah, bukan menyerah kita itu ikut membuka ruang. Ayolah berfikiran harus bisa lebih bijak lagi, harus bisa lebih dewasa lagi," pungkasnya.


    (Arif/Kabiro Sukabumi Raya)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini