-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kabid Kelautan Perikanan Mengunjungi Kelompok Budidaya Ikan Gabus Mina Cigunung Indah

    Kabiro Sukabumi
    02 September 2022, 13:00 WIB Last Updated 2022-09-03T07:16:38Z
    Banner IDwebhost

     

    Kabid Kelautan Perikanan Mengunjungi Kelompok Budidaya Ikan Gabus Mina Cigunung Indah


    INDOSATU.ID || SUKABUMI - Kelompok budi daya ikan (Pokdakan) Mina Cigunung Indah ( MCI) mendapat kunjungan dari Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.


    Bertempat di perumahan cigunung diwilayah RW 22 Desa Sukaresmi Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (1/9/2022).


    Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri Kepala Desa Sukaresmi Jalaludin, Pimpinan Rusida Printing Rusli Amirudin, Bendahara Mina Ferry Ramli, Sekertaris Mina Yanto, Ketua Kelompok Cigunung Indah Kang Cucu, Kabid Kelautan Dan Perikanan Hanura, Ketua Komunitas Yatim Dhuafa Zakaria Bang H. Zakaria Dan Tokoh Masyarakat Sukaresmi.


    Kabid Kelautan Perikanan Mengunjungi Kelompok Budidaya Ikan Gabus Mina Cigunung Indah


    Kelompok budidaya ikan Mina Cigunung Indah, poktan yang membudidayakan ikan gabus sebagai ikan unggulan, dan ikan nila juga ikan mas sebagai ikan konsumsi, dan beberapa ikan hias lainnya.


    Dikarnakan pemesanan cukup tinggi, kelompok ini mengutamakan budidaya ikan gabus sebagai ikan unggulan.

     

    Hal tersebut disampaikan oleh Rudi Rodolop sebagai peternak pemubudidaya ikan gabus dan sebagai anggota kelompok tani Mina CIGUNUNG indah.


    Banyaknya anggota kelompok tani di Kabupaten Sukabumi menurut Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Nunung Nurhayati mengatakan, "Barukali ini Se-Kabupaten Sukabumi mempunyai tani yang membudidayakan ikan gabus yang bisa dikonsumsi dan bisa digunakan untuk pengobatan seperti darah tinggi, jantung dan kencing manis," bebernya.


    Kepala desa Sukaresmi, Jalaludin mengatakan, "Terima kasih kepada kelompok budi daya ikan tawar MINA CIGUNUNG INDH (MCI) dan RW 022, telah menjadi pengembang dan pembudidaya ikan gabus, hal ini akan menjadi ikon desa Sukaresmi," pungkasnya.


    (Arif/Kabiro Sukabumi Raya)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini