-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kades Pagar Merbau III Deliserdang, Budi Cahyadi Ciptakan Desa Yang Aman Bagi Warganya

    Redaksi
    02 September 2022, 02:10 WIB Last Updated 2022-09-01T19:10:22Z
    Banner IDwebhost

    Ketua Kamtibmas Juanda Simanjuntak diabadikan bersama Kades dan rekan lainnya, Kamis (1/9/2022)

    Deliserdang, INDOSATU.ID - Kegiatan siskamling (sistem keamanan lingkungan), selain untuk menjaga keamanan dan ketertiban juga bermanfaat untuk menjaga silaturahmi dan kekeluargaan.


    Dengan siskamling akan tercipta masyarakat yang guyub, rukun dan kompak. Kegiatan siskamling juga merupakan salah satu upaya masyarakat mencintai tanah air dan juga melestarikan lingkungannya.


    Siskamling yang giat dilaksanakan oleh masyarakat Desa Pagar Merbau lll Kecamatan Lubuk Pakam, Deli Serdang.


    Gerakan awal ini diharapkan berguna bagi masyarakat desa Pagar Merbau III. Kedepannya juga diharapkan masyarakat saling bekerjasama dengan petugas yang nantinya akan ditugaskan untuk berjaga di Pos Siskamling yang berada di Balai Desa.


    Pada kegiatan siskamling ini, pihak desa bekerjasama dengan Garda Kamtibmas Indonesia.


    Juanda Simanjuntak selaku Ketua Garda Kamtibmas Indonesia mengucapkan banyak terima kasih Kepada Kapolresta Deli Serdang Kombes Irsan Sinuhaji, SIK, MH., Kamis (1/9/2022).


    Selain itu, Juanda juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Lubuk Pakam AKP Hendri Y Sihotang serta Kepala Desa Pagar Merbau lll yang sangat mendukung kegiatan ini.


    Pada kesempatan itu, diwakilkan Juanda selaku Ketua Kamtibmas menerima beberapa bantuan perlengkapan yang akan digunakan di dalam Pos Siskamling nantinya.


    Beberapa diantaranya, seperti dispenser beserta galon air mineral, jaket hujan, senter, gelas minum, kursi meja, dan lain sebagainya.


    Juanda selaku Ketua Kamtibmas Indonesia berharap kiranya kegiatan tersebut dapat berjalan seterusnya, dan juga sangat berharap masukan dan partisipasi dari masyarakat dan tokoh yang ada didesa itu.


    Kembali bang Juanda menerangkan, gangguan kamtibmas sangat rentan terjadi, dan menjaga keamanan dan ketertiban bukan hanya menjadi tanggung jawab aparat penegak hukum.

    Bung Juanda menerima bantuan perlengkapan Kamtibmas untuk digunakan di pos siskamling| Foto: dok

    Dirinya menjelaskan, bahwa ketertiban dan keamanan sangat membutuhkan peran serta masyarakat dalam rangka menjaga kondusifitas.


    "Kiranya bisa menjadi inspirasi bagi desa lainnya karena maraknya begal di Kecamatan Lubuk Pakam. Dengan program siskamling akan tercipta lingkungan yang kondusif mewujudkan Desa Pagar Merbau lll yang aman dan terhindar dari permasalahan keamanan dan ketertiban," jelasnya.


    Pada kesempatan ini, Ketua Garda Kamtibmas Indonesia Sumut berharap kepada Kemendagri supaya menghidupkan kembali Siskamling dalam rangka menjaga stabilitas keamanan di daerah.


    Kegiatan siskamling dinilai dapat menambah manfaat dan juga mampu mendeteksi terorisme dan mencegah peredaran narkoba.


    Ketua Garda Kamtibmas Indonesia Sumut menambahkan, harapan kedepannya untuk program siskamling diberikan anggaran supaya bisa tercipta dan terlaksana dengan baik. (Juntaks/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini