-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Peringati HUT Kabupaten Sukabumi Ke-152, Karang Taruna Tunas Bangsa Carkul Gelar Bakti Sosial

    Kabiro Sukabumi
    10 September 2022, 18:01 WIB Last Updated 2022-09-12T10:29:02Z
    Banner IDwebhost

     

    Peringati HUT Kabupaten Sukabumi Ke-152, Karang Taruna Tunas Bangsa Carkul Gelar Bakti Sosial


    INDOSATU.ID || SUKABUMI - Dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Sukabumi Ke-152, Karang Taruna Tunas Bangsa dengan tema "Hidup Sehat Sambil Berbagi Bersama Karang Taruna Caringin Kulon" kembali menggelar lomba Senam Sehat.

     

    Selain itu, juga melaksanakan lomba Pencak Silat, Fun Games, Baksos dan di akhiri dengan penampilan Band Forpomance. Acara digelar di halaman kantor Kecamatan Caringin, Jalan Raya Cikukulu - Caringin Km 3 Sukabumi, Sabtu ( 10/09/2022).


    Dalam sambutannya, Ayi  Saepul Hamdi selaku Ketua mengatakan, "Kader Karang Taruna Tunas Bangsa harus kreatif, inovatif, partisipatif dan kontributif untuk menjawab tantangan perubahan di masa depan. Kader Karang Taruna harus terus berperan terhadap penguatan kemandirian ekonomi generasi muda, melahirkan dan menguatkan kelompok usaha bersama, usaha ekonomi produktif di Karang Taruna Desa dengan harapan akan lahir lembaga ekonomi mikro di tingkat desa atau yang dikelola karang taruna," pungkasnya.


    Ditempat yang sama,  Pembina Karang Taruna Tunas Bangsa yang juga Kepala Desa Caringin Kulon mengatakan, kegiatan tersebut guna memberikan semangat ber-Karang Taruna di kalangan pemuda khususnya Karang Taruna Tunas Bangsa.


    Peringati HUT Kabupaten Sukabumi Ke-152, Karang Taruna Tunas Bangsa Carkul Gelar Bakti Sosial


    Kelembagaan kepemudaan Karang Taruna harus bisa memiliki prestasi yang bisa dibanggakan, sehingga dapat mengajak, membangkitkan Karang Taruna.

     

    Untuk itu, lanjutnya, pembinaan akan terus dilakukan supaya jangan sampai mati suri. Karena Karang Taruna memilki tugas dan fungsi yang bisa membantu masyarakat.

     

    Untuk itu, anggotanya harus pemuda yang di bawah usia 40 tahun. Supaya tetap memiliki semangat yang tinggi.


    "Untuk mewujudkan Karang Taruna, kita perlu memilki pemuda yang mampu memberikan inspiratif, semata-mata untuk menjaga marwah Karang Taruna serta untuk menunjukkan identitas Karang Taruna di mana akan timbul mencintai Karang Taruna," pungkas Abdurahman yang akrab dipanggil Singa.


    Di saat yang sama, Bendahar Karang Taruna Tunas Bangsa memaparkan, Karang Taruna adalah organisasi sosial atau lembaga masyarakat. Dan wadah pengembangan generasi muda yang berkembang atas dasar kesadaran serta tanggung jawab sosial dari masyarakat.


    Terutama generasi muda di wilayah desa atau kelurahan. Sehingga Karang Taruna merupakan lembaga non partisan yang memilki tugas pokok bersama-sama pemerintah dan komponen masyarakat lainya.

     

    "Dalam hal permasalahan khususnya di kalangan generasi muda. Karang Taruna diharapkan mampu berpartisipasi secara aktif adalam proses pembangunan pedesaan," tutup samsul Kamil.


    Pewarta: Rab
    Editor: Arif/Kabiro Sukabumi Raya

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini