-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Lakukan Audiensi, Badan Karantina Pertanian Sambut Baik Perhimpunan Jurnalis Siber Sumut

    Redaksi
    08 September 2022, 01:59 WIB Last Updated 2022-09-07T19:00:30Z
    Banner IDwebhost

    Foto: istimewa

    Medan, INDOSATU.ID - Badan Karantina Pertanian kelas II, Medan kedatangan Ketua Perhimpunan Jurnalis Siber (PJS) Sumatera Utara (Sumut) yang hendak melakukan audensi, Rabu (7/9/2022).

    Bertempat di Jalan Lestari Desa, Pasar V Kebun Kelapa, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Ketua PJS Sumut datang didampingi beberapa pengurus lainnya.

    Pada kesempatan itu, Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas II Medan, DR. Lenny Hartati Harahap, SP, M.Si., mengucapkan terimakasih kepada PJS yang telah mau berkunjung.

    "Terima kasih sudah mau berkunjung ke sini," ucap Lenny Hartati Harahap.

    Dalam pertemuan itu, DR Lenny mengatakan jika pihaknya sangat membutuhkan keberadaan media agar informasi ekspor pertanian yang ada di Sumatera Utara tersampaikan dengan baik dan benar tanpa hoaks.

    "Dengan begitu, masyarakat tahu cara melakukan karantina dan syaratnya ekspor melalui pemberitaan media siber," ujarnya.

    Masih kata Lenny Hartati, Ia menjelaskan, tugas Balai Karantina Pertanian adalah mengeluarkan sertifikat untuk sebuah produk yang sebelumnya diuji melalui labolatorium. 

    Selain itu, Badan Karantina Pertanian juga memberi penjelasan kepada masyarakat secara luas terkait sistem karantina pertanian.

    Untuk saat ini, lanjutnya, ada sekitar 140 jenis produk pertanian di Sumatera Utara yang diekspor ke sekitar 160 negara di luar negeri.

    Foto: ist

    "Antara lain, benih sawit, kelapa, andaliman, jengkol dan lain sebagainya," bebernya. 

    Bukan hanya itu, pihaknya melakukan terobosan dengan mengusung 'Klinik Ekspor Horas Medan'. 

    Katanya, masyarakat akan mendapatkan informasi secara detail terkait tata cara karantina pertanian serta ekspor.

    "Setelah itu, nantinya kita juga akan mengajak tamu yang berkunjung untuk mengikuti Podcast "Q-dan"," ungkapnya.

    Di tempat yang sama, Ketua DPD PJS Sumut Jhon Manik, SH., didampingi Sekretaris Sofyan Siahaan menyampaikan, pihaknya akan terus mendukung kegiatan dan terobosan yang dilakukan pihak Balai Karantina Pertanian Kelas II Medan.

    "Tentunya informasi yang disampaikan melalui media siber akan memberi pemahaman kepada masyarakat luas," ucapnya didampingi Wakil Ketua Gibson Simanjuntak dan Reza W. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini