-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Master Sembiring Siap Maju di Pileg 2024 Kabupaten Deli Serdang dari Partai PDIP

    Redaksi
    16 September 2022, 02:59 WIB Last Updated 2022-09-15T19:59:00Z
    Banner IDwebhost


    Deli Serdang, INDOSATU.ID - Salah satu tokoh masyarakat, Master Sulaiman Sembiring, S.H., menyatakan siap maju menjadi calon legislatif (Caleg) pada pemilu serentak 2024 mendatang.

    Kesiapannya menjadi calon legislatif Kabupaten Deli Serdang diketahui usai mengambil formulir pendaftaran.

    Master Sulaiman Sembiring mengambil formulir pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) anggota DPRD Deli Serdang melalui penjaringan yang dibuka Partai PDIP cabang Deli Serdang, Rabu (14/09/22).

    Informasi tersebut dibenarkan oleh Master Sulaiman Sembiring, S.H., kepada awak media usai mengambil formulir pendaftaran.

    "Benar bang, kemaren (Rabu_red), saya mengambil formulir pendaftaran bacaleg melalui penjaringan Bacaleg yang dibuka Partai PDIP," ujarnya, Kamis (15/09/22).

    Dirinya menerangkan, siap untuk maju pada perhelatan pemilihan legislatif (Pileg) 2024 di Kabupaten Deli Serdang Dapil VI.

    Untuk diketahui, adapun wilayahnya daerah pemilihan (Dapil) VI (enam) legislatif Kabupaten Deli Serdang meliputi Kecamatan Percut Seituan dan Kecamatan Batang Kuis.

    Lanjutnya, semua itu tergantung dari rekomendasi dari Ketua DPC PDIP Deli Serdang, Eko Supianto.


    "Apakah saya dapat maju pada perhelatan Pileg tahun 2024 mendatang?, semua tergantung rekomendasi DPC PDIP Deli Serdang," ungkapnya.

    Masih kata Master Sulaiman, dirinya mendaftarkan diri dalam Bacaleg murni dari niatan hatinya untuk hadir di tengah-tengah masyarakat.

    Dirinya menyatakan siap menjadi jembatan menyuarakan aspirasi suara masyarakat di parlemen Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Deli Serdang melalui partai PDI Perjuangan.

    "Selain dari itu, dalam Pileg tahun 2024, kami siap berjuang membawa nama PDIP meraih kemenangan di Kabupaten Deliserdang," ucapnya.

    "Kami siap merebut kursi Ketua DPRD Deli Serdang," ucapnya lagi mengakhiri.

    Master Sulaiman diketahui sebagai salah satu pengurus Badan Pemberdayan Ekonomi Kerakyatan (BPEK) yang merupakan salah satu sayap Partai PDI Perjuangan.

    Informasi yang didapat, PDI Perjuangan diketahui membuka penjaringan Bacaleg anggota DPRD Kabupaten Deli Serdang mulai tanggal 12 September sampai dengan 26 September 2022.

    Keterangan itu dikatakan Ketua DPC PDI Perjuangan Deli Serdang, Eko Sopianto, S.E, pada Rabu (14/9/2022) di salah satu media online.

    Dirinya menyebut, DPC PDI Perjuangan Deli Serdang akan menjaring Bacaleg sebanyak 200 persen dari 100 persen Caleg nanti yang akan di tetapkan.

    Sementara itu, untuk target kursi yang akan diraih, sebanyak 15 Kursi yang ditargetkan.


    Sosok Master Sulaiman Sembiring

    Master Sulaiman Sembiring, S.H., diketahui adalah salah satu tokoh masyarakat dan Pemuda di Kecamatan Batang Kuis.

    Master Sulaiman Sembiring jug dikenal sebagai sosok pengusaha yang sukses dibidang Ekspor Impor dan memiliki perusahaan Koperasi Syariah Karyawan Master King di Kecamatan Batang Kuis.

    Sosok suami dari Kepala Desa Sena Kecamatan Batang Kuis ini juga dikenal memiliki sifat sosial yang tinggi dikalangan masyarakat Batang Kuis.

    Hal ini dapat dilihat dari berbagai kegiatan bakti sosial (Baksos) dan kepedulian terhadap anak khususnya di Kecamatan Batang Kuis.

    Kegiatan Baksos yang dilakukannya pun kemudian mendapat apresiasi berupa Penghargaan dari Komisi Nasional Perlindungan Anak (KOMNAS PA).

    Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Ketua Umum Komnas PA sekaligus tokoh Nasional, Arist Merdeka Sirait kepada dirinya beberapa waktu lalu. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini