-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pengurus Komite Pemilih Indonesia Deli Serdang Adakan Diskusi dan Sosialisasi Aturan Pemilu 2024

    Redaksi
    26 September 2022, 19:42 WIB Last Updated 2022-09-26T14:35:34Z
    Banner IDwebhost

    Organisasi TEPI Deli Serdang Adakan Diskusi dan Sosialisasi Aturan Pemilu 2024

    Deliserdang, INDOSATU.ID - Menjelang tahun politik 2024 mendatang, Komite Pemilih Indonesia (TEPI) Kabupaten Deli Serdang melakukan koordinasi dan sosialisasi terkait peraturan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).


    Bertempat di Gampoeng Geutanyo Cafe, Jl. Sei Batanghari Medan, pertemuan pengurus TEPI Deli Serdang itu berjalan dengan baik, Senin (26/9/2022).


    Kegiatan tersebut dihadiri Kordinator-kordinator tingkat Kecamatan di Kabupaten Deli Serdang.


    Diantaranya, Herianto Sembiring, S.Kom selaku Kordinator Kecamatan STM Hilir, Naek Limbong, S.Kom selaku Kordinator Kecamatan Namorambe, Jumono selaku Kordinator Kecamatan Tanjung Morawa, Tika Safrianda, dan Siti Zahara.


    Dalam kesempatan ini, Koordinator Komite Pemilih Indonesia (TEPI) Kabupaten Deli Serdang  Muhammad Roni Al Hadi, S.Kom, menyampaikan pentingnya pengawasan di tingkat desa maupun Kecamatan, agar terciptanya demokrasi pemilih yang baik, adil, jujur dan damai. 


    "Pentingnya menjaga netralitas antara ASN, TNI, Polri menjelang pemilu 2024 mendatang sesuai dengan Pasal 71 UU Nomor 10 Tahun 2016," ujar Roni Al Hadi. 


    Lanjut dikatakan Roni Al Hadi, pejabat negara, pejabat daerah, pejabat aparatur sipil negara, anggota TNI, Polri dan kepala desa atau lurah dilarang membuat keputusan atau tindakan yang menguntungkan atau merugikan salah satu pasangan calon nantinya," jelas Roni.


    Selaku Kordinator Komite Pemilih Indonesia (TEPI), Roni berharap agar dalam perekrutan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) tingkat Kecamatan dilakukan secara transparan.


    Tujuannya, agar pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik. Roni juga mengharapkan Kordinator TEPI tingkat Kecamatan agar dapat bersinergi dengan penyelenggara pemilu di tingkat bawah.


    Naek Limbong, S.Kom, yang didapuk sebagai Kordinator TEPI Kecamatan Namorambe mengatakan sangat tertarik dengan diskusi dan kordinasi yang diinisiasi TEPI Kabupaten Deli Serdang.


    Dirinya pun mengucapkan terima kasih kepada pengurus TEPI Deli Serdang dan pengurus TEPI Sumatera Utara yang telah menginisiasi acara tersebut.


    Di tempat yang sama, Herianto Sembiring, S.Kom, selaku Kordinator TEPI Kecamatan STM Hilir, juga menyampaikan terimakasih kepada Kordinator TEPI Kabupaten Deli Serdang dan Koordinator TEPI Sumut yang telah melakukan pembinaan dan memberi arahan terkait pentingnya pengawasan masyarakat  dalam pelaksanaan Pemilu.


    "Melalui sharing ini, ada banyak masukan yang disampaikan rekan rekan senior," ujar Heri. (Naek/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini