-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pelatihan dan Pengembangan Usaha Pengerajin Bambu Digelar Pemdes Mekarjaya

    Kabiro Sukabumi
    28 September 2022, 16:22 WIB Last Updated 2022-09-28T11:34:10Z
    Banner IDwebhost

     

    Pelatihan dan Pengembangan Usaha Pengerajin Bambu Digelar Pemdes Mekarjaya


    INDOSATU.ID || SUKABUMI - Pemerintah Desa Nekarjaya melaksanakan pelatihan pengembangan usaha Pengerajain bambu, bertempat di Aula Kantor Desa Mekarjaya , Kecamatan Caringin  Kabupaten Sukabumi, Rabu (28-9-2022).


    Kegiatan itu dibuka lansung oleh Ketua  Asosiasi Bambu Sukabumi Indonesia Ismatuloh sebagai pemateri dan di hadiri oleh kepala desa, kasi pemberdayaan masyarakat desa kecamatan Caringi,pendamping Desa dan peserta pelatihan.


    Dalam sambutannya, Kepala Desa Mekarjaya  menyambut baik dan sangat mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan pelatihan pengembangan usaha kerajinan bambu tersebut.

     

    Karena sebagai upaya pemberdayaan masyarakat untuk memberikan keterampilan dan pengetahuan kepada pengrajin dan pelaku wirausaha, yang berada di Sukabumi khususnya Desa Mekar Jaya.


    Ia pun berharap peserta pelatihan memiliki keterampilan pembuatan kerajinan dari bambu yang dapat dijadikan sebagai mata pencaharian yang bersifat mandiri dan memahami manajemen kegiatan pelatihan, untuk dapat diterapkan di lingkungan sekitar. 

     

    Serta dapat mengembangkan potensi dirinya, dan meningkatkan kesejahteraan hidup melalui pengembangan aktivitas usaha ekonomi dengan harapan peserta pelatihan bersungguh-sungguh menyerap apa yang di sampaikan oleh pemateri guna meningkatkat pengetahuan dan keterampilan.

     

    Sebagai Pendamping desa Malik sangat mengapresiasi dengan di adakanya pelatihan, langkah ini sebagai upaya memaksimalkan pelatihan untuk membantu dan mendorong mengembangkan pemasaran kerajina Bumbu,mudah-mudahan kedepannya kepala desa dapat menganggarkan biaya dan membangun rumah pemasaran dan  promosi  di desa mekar jaya," pungkasnya


    Pewarta: Rab Ripaldo
    Editor: Arif/Kabiro Sukabumi Raya

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini