-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pemdes Pasir Datar Indah Sukabumi Genjot Pembangunan Guna Pemerataan Infrastruktur

    Kabiro Sukabumi
    26 September 2022, 17:44 WIB Last Updated 2022-09-27T18:57:53Z
    Banner IDwebhost

     

    Pemdes Pasir Datar Indah Sukabumi Genjot Pembangunan Guna Pemerataan Infrastruktur

    INDOSATU.ID || SUKABUMI - Pemerintah Desa Pasir Datar Indah, merealisasikan dana Bantuan Provinsi (Banprov) tahun anggaran 2022. 


    Banprov itu digunakan untuk pekerjaan fisik pembangunan jalan lingkungan di Kedusunan Pasir Datar kampung Baru Caringin, Kamis (26/09/2022).


    Pembangunan dan pengaspalan disebutkan sepanjang 300 meter dan lebar 2,5 meter yang bersumber dari dana Banprov Jawa Barat (Jabar) dengan nilai anggaran sebesar Rp 79,9 juta rupiah.


    Samsul Arifin selaku Kepala Desa (Kades) Pasir Datar Indah mengatakan, kepemimpinannya yang baru seumur jagung, dengan adanya dana Banprov, sangat bermanfaat sekali untuk pembangunan infrastruktur jalan lingkungan.


    Pemdes Pasir Datar Indah Sukabumi Genjot Pembangunan Guna Pemerataan Infrastruktur


    “Alhamdulillah, ada pekerjaan fisik yang memang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Ini tentu sangat bermanfaat karna jalan ini akses bagi warga baru Caringin untuk beraktifitas," tutur Kades Pasir Datar Indah.


    Pembangunan pengaspal itu, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi warga masyarakat demi menunjang perekonomian. Utamanya dalam pemerataan pembangunan dan penyelesaian infrastruktur desa.


    "Mudah-mudahan, dengan pembangunan jalan ini diharapkan dapat meningkatkan SDA dan SDM yang mencakup segi perekonomian, pertanian, pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat," pungkas Samsul Arifin.



    Yandi selaku Kesos desa menambahkan, meski tidak panjang, namun pekerjaan fisik berupa pengaspalan sangat dinanti oleh masyarakat  Pasir Datar, khususnya warga Kp Baru Caringin.


    "Jalan ini adalah akses untuk menunjang ekonomi, dimana masyarakat baru Caringin  mayoritas petani," jelasnya.


    "Kami selaku aparat pemerintahan desa mempergunakan anggaran ini dengan sebaik-baiknya dan sesuai kebutuhan masyarakat desa kami," jelas Yandi mengakhiri.


    Pewarta: A. Ridwan

    Editor: Arif/Kabiro Sukabumi Raya


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini