-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    DPC Manggala Garuda Putih Sukabumi Kota Lakukan Konsolidasi Dengan Tingkat PAC

    Kabiro Sukabumi
    25 September 2022, 22:13 WIB Last Updated 2022-09-25T19:52:29Z
    Banner IDwebhost

     

    Rapat konsolidasi DPC Manggala Garuda Ptih (MGP) Sukabumi Kota


    INDOSATU.ID || SUKABUMI KOTA - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Manggala Garuda Putih (DPC MGP) Sukabumi Kota mengadakan rapat perdana.


    Acara ini diselenggarakan di Sekretariat Manggala Garuda Putih Kelurahan Citamiang Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi, Jawa Barat.


    Kegiatan rapat tersebut melibatkan tingkat PAC, untuk membicarakan tentang kebijakan-kebijakan yang akan dilakukan demi kemajuan MGP di Sukabumi Raya.


    Dalam kegiatan ini, turut dihadiri Ketua DPC Manggala Garuda Putih Sukabumi Kota H. Tatang Kamil, Wakil Ketua DPC Manggala Garuda Putih Sukabumi Kota Abdul Azis S Jumadi, serta Sekjen DPC Sukabumi Kota H. Tourik.


    Selain itu, rapat juga dihadiri Laskar Srikandi Manggala Garuda Putih dan jajaran anggota Manggala Garuda Putih Sukabumi Kota. 


    Pada kesempatan itu, tampak pula kehadiran pengurus beberapa PAC Manggala Garuda Putih (MGP), yaitu Cibeureum, Baros, Cikole, Sukaraja, Citamiang, Lembursitu, Warudoyong, Gunungpuyuh dan PAC lainnya, Ahad (25/09/2022).


    Menurut Ketua DPC Manggala Garuda Putih Sukabumi Kota H. Tatang Kamil S.H, Kepada awak media indosatu.id mengungkapkan kegiatan itu menindaklanjuti pemberian arahan sekaligus konsolidasi bagi pengurus PAC yang telah menerima SK.


    "Hari ini kita rapat dan tidak ada capek-capeknya Manggala Garuda Putih mengadakan kegiatan, tetapi ini demi untuk kemajuan organisasi. Kita mengadakan pembinaan terhadap PAC yang memang notabenenya yang kemarin diberikan SK disaat silaturahmi akbar, salah satunya yaitu PAC Cikole, Cisaat, Lembursitu, Cibeureum, Baros, Sukaraja, Citamiang, Warudoyong, Gunungpuyuh, dan PAC lainnya," tuturnya.


    Peserta rapat dengan serius mengikuti rapat yang diinisiasi pengurus DPC Sukabumi Kota


    "Alhamdulillah, berjalan dengan lancar dan mereka pun langsung mereka juga menerima anggaran dasar dan rumah tangga sebagai pedoman daripada organisasi," tuturnya lagi.


    "Untuk langkah selanjutnya dari masukan-masukan kami terima baik dari DPC maupun PAC," ujarnya. 


    Kita akan lebih bersinergi melaksanakan kegiatan agar dapat diterima oleh masyarakat dan diakui bahwa Manggala ini adalah organisasi yang santun dan elegan, yang punya kualitas sesuai dengan apa yang disampaikan oleh walikota Sukabumi Kota," ujarnya lagi.


    "Dengan harapan kebersamaan solid dan  persatuan kesatuan adalah nilai kebersamaan dari silaturahmi yang kita bangun. Ketua Manggala kedepan akan terus melaksanakan silaturahmi tanpa batas dan dalam hal berpolitik kami tetap satu komando untuk kami berlaku semua," terangnya.


    Di tempat yang sama, Nanang Dahlan S.IP, M.Si., selaku Sekretaris 1 Manggala Garuda Putih menambahkan, adanya kegiatan itu demi memberikan pemahaman-pemahaman yang dinilai penting diketahui tingkat PAC.


    "Rapat hari ini, kami dan Ketua DPC Manggala Garuda Putih mengundang semua PAC, karena baru kemarin kita yang telah di SK kan, pengurus-pengurus PAC seperti PAC Cibeureum, Lembursitu dan Gunungpuyuh juga ada, Cisaat dan Cikole, seperti itu," ungkapnya.


    "Hal ini bentuk pertanggung jawaban kami selaku pengurus DPC Sukabumi Kota, untuk melakukan konsolidasi organisasi yang tentunya untuk diberikan pemahaman yang mana untuk organisasi kedepannya agar lebih baik," ungkapnya lagi.


    Selain itu, Sekjen Sukabumi Kota Manggala Garuda Putih H. Imam Tourik Mubarok menjelaskan pelaksanaan kegiatan konsolidasi itu merupakan tindak lanjut dari acara beberapa hari lalu.


    Sekaligus, ucapnya sebagai bentuk untuk mengkoordinasikan PAC-PAC yang ada, diantara sembilan kecamatan yang ada di Sukabumi Kota.


    "Saat ini kita melakukan rapat konsolidasi pertama berkaitan dengan kegiatan yang telah dilaksanakan waktu di Kibitay dalam acara silaturahmi akbar tahun 2022. Sehingga adapun pembubaran panitia walaupun pada proses pelaksanaannya kita masih banyak kekurangan - kekurangan yang menjadi pelajaran untuk kegiatan ke depan," ucapnya. 


    "Kemudian yang kedua, kita berkoordinasi dengan para PAC yang sudah ada, kemudian yang akan terbentuk ini supaya terkoordinasikan. Karena secara hukum, di wilayah hukum kita ada 9 kecamatan yang tergabung di Kota Sukabumi," ucapnya lagi.


    "Termasuk di Sukaraja, Cisaat kemudian Kadudampit, Cireunghas, Sukalarang, Gegerbitung dan Kebonpedes. Ini bergabung dengan kita, sehingga kita harus betul-betul menguatkan konsolidasi ini untuk memperkuat organisasi Manggala Garuda Putih di Sukabumi Kota," bebernya.


    "Harapan kedepan, kami sebagai Sekjen DPC Manggala Garuda Putih Sukabumi Kota, berharap ini semua bisa berjalan dengan baik AD/ART MGP. Kemudian harapannya MGP menjadi wadah organisasi yang bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan dan edukasi, advokasi itu, MGP siap membantu masyarakat di DPC Sukabumi Kota dan Kabupaten," bebernya lagi.


    "Dari DPC, saat ini kita akan melaksanakan pelantikan atau deklarasi beberapa PAC termasuk di PAC Lembursitu, kemudian PAC Cibeureum dan beberapa PAC lain sudah terbentuk menyeluruh," sebutnya.


    Ketua Laskar Srikandi Manggala Garuda Putih Yani Mulyani, mengatakan Laskar Srikandi mendukung penuh kebijakan-kebijakan untuk memajukan MGP demi kebaikan kedepannya.


    "Ahamdulillah, Manggala Garuda Putih sudah cukup berkembang dari waktu ke waktu, semakin cerdas dan kami sangat mensupport mereka yang antusias masuk ke Manggala. Dan ini rapat Alhamdulillah sangat merespon kedepannya untuk lebih bagus lagi, lebih naik lagi, lebih berkembang lagi," tutur Yani.


    "Kita Laskar Srikandi juga mensupport Manggala Garuda Putih," tandasnya.


    (Arif/Kabiro Sukabumi Raya)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini