-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    40 Peserta Pembina Pramuka Gunungpuyuh Sukabumi Ikuti Kemah Karang Pamitran

    Kabiro Sukabumi
    23 September 2022, 23:18 WIB Last Updated 2022-09-23T18:26:27Z
    Banner IDwebhost

     

    Sebanyak 40 Orang Peserta Pembina Pramuka Mengikuti Kemah Karang Pamitran


    INDOSATU.ID || SUKABUMI - Karang Pamitran Kwartir Ranting Kecamatan Gunungpuyuh mengadakan kemah dengan "Tema Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa".


    Kegiatan ini diikuti sebanyak 40 orang pembina pramuka. Acara dilaksanakan di Bumi Perkemahan Bukit Baros Desa Sasagaran Kecamatan Kebonpedes Kabupaten Sukabumi.


    Kegiatan karang pamitran ini merupakan wadah pertemuan pembina Pramuka dan pelatih Pramuka untuk menumbuh kembangkan rasa persaudaraan, kwalitas diri dalam perkembangan pendidikan kepramukaan, Jum'at (23/09/2022) 


    Menurut ketua panitia pelaksana, Nanang DH mengatakan kegiatan tersebut menjadi sarana pertemuan pembina pramuka.


    "Ini sifatnya Karang Pamitran adalah merupakan suatu pertemuan para pembina pramuka dengan tujuan mempererat tali silaturahmi antar semua pembina di gugus depan masing masing," ujarnya.


    "Setelah itu, yang keduanya untuk meningkatkan pengetahuan gerakan pramuka yang ada di kwarran Gunungpuyuh khususnya dan umumnya di Kota Sukabumi," ujarnya lagi.


    Sebanyak 40 Orang Peserta Pembina Pramuka Mengikuti Kemah Karang Pamitran


    "Ini adalah yang pertama kali kami kwarran Gunungpuyuh mengadakan pertemuan para pembina yang disebut Karang Pamitran. Selama ini kita ketahui bahwa 2 tahun kita tidak melaksanakan pembelajaran tatap muka, tidak melaksanakan kegiatan Karang Pamitran," bebernya.


    "Alhamdulillah, tahun ini kita sedang melaksanakan Karang Pamitran yang pertama kali, dimana 2 tahun yang lalu kita stagnan tidak melaksanakan kegiatan pramuka yg ada di pangkalan gugus depan masing masing," bebernya lagi.


    "Mudah-mudahan ini menjadi daya ungkit untuk para pembina untuk mentransfer hasil dari kegiatan Karang Pamitran. Yang mana di dalam kegiatan ini kami sudah menyiapkan beberapa materi khususnya tentang gerakan pramuka," tuturnya.


    "Insya Allah, nanti kakak-kakak pembina ini akan mentransfer kepada anak didiknya di pangkalan masing masing atau di gugus depan yang ada di Kwarran Gunungpuyuh khususnya umumnya di Kota Sukabumi," tuturnya lagi.


    Kegiatan Karang Pamitran ini dihadiri 40 peserta dari jenjang SD, SMP, SMA, yang ada di Kwarran Gunungpuyuh.


    "Dengan harapan kami dari jajaran Kwarran Gunungpuyuh, mudah-mudahan ketika kita mengadakan atau melaksanakan Karang Pamitran ini menjadi motivasi, penggiat gerakan pramuka," ungkapnya.


    Lebih lanjut selaku koor pelatih pembina H. Dedih Nasrudin S.E., menambahkan, "Karang Pamitran ini adalah pertemuan para pembina yang ada di Kecamatan Gunungpuyuh, yaitu guru SD, MI, SMP, Tsanawiyah, SMA, SMK, tujuan akhirnya untuk mengabdi membina generasi penerus yang akan datang di sekolah masing-masing," ujarnya.


    'Supaya generasi penerus itu menjadi orang yang baik yang berakhlak mulia. Sebetulnya, di sekolah Gunungpuyuh ada 51 sekolah, semuanya diundang, yang datang itu yang terdaftar ada 40 orang putra dan putri jadi sambil menunggu mungkin ada pertambahan," ujarnya lagi.


    "Setelah mengikuti kegiatan ini, Karang Pamitran hanya akan mempersatukan persepsi," pungkasnya.


    (Arif/Kabiro Sukabumi Raya)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini