-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Wafatnya Abu Tumin, Ulama Dayah Nagan Raya Aceh Turut Beduka Cita

    Redaksi
    29 September 2022, 17:56 WIB Last Updated 2022-09-29T10:56:21Z
    Banner IDwebhost

    Wafatnya Abu Tumin, Ulama Dayah Nagan Raya Turut Beduka Cita | Foto: Rahmat Ritonga/indosatu.id


    Suka Makmue, INDOSATU.ID - Dengan wafatnya Tgk H.Muhammad Amin Bin Mahmud Syah, atau sering disapa Abu Tumin Blang Blahdeh di Rumah Sakit Fauziah Bireun pada pukul 16.01 wib selasa sore, ulama dayah se Kabupaten Nagan Raya turut berduka cita.


    Ketua Tastafi Nagan Raya,Abiya Husaini Ishaq, Rabu (28/9/2022) menyebutkan, kepergian ulama Aceh kepada sang khalik tersebut, meninggalkan duka mendalam bagi ulama dan masyarakat Aceh saat ini.


    Abu Tumin merupakan salah seorang ulama tertua di Aceh, di usia 90 tahun tersebut, Allah Swt telah memanggil guru kita bersama untuk selama-lamanya.


    "Hal ini menjadi pukulan keras bagi ulama Aceh, karena dengan telah tiada Abu Tumin, bagaikan padamnya lampu penerang di tengah tengah masyarakat Aceh saat ini," sebut Abiya Husaini mewakili ulama Dayah Nagan Raya itu.


    Menurut Abiya Husaini Ishaq, Almarhum Abu Tumin merupakan salah seorang ulama Aceh yang telah banyak melahirkan ulama dayah se Aceh, sehingga dengan telah tiada Abu Tumin itu, tangis kesedihan menyelimuti rakyat Aceh atas kepergiannya selama lamanya.


    Untuk itu, Abiya Husaini mengharapkan kepada ulama dayah serta masyarakat Kabupaten itu, agar dapat melaksanakan shalat rhaib untuk Abu Tumin secara serentak di dayah masing masing.


    "Semoga almarhum Abu Tumin Husnul Khatimah, serta ditempatkan oleh Allah Swt, bersama para aulia Allah di syurga Allah nanti," ujar Ketua Tastafi dengan nada sedih tersebut.


    Penulis: Rahmat Ritonga
    Editor: Dhika

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini