-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aktivis Sumut Siap Kembangkan Lembaga Independen Pemuda Pemerhati Indonesia

    Redaksi
    20 Oktober 2022, 10:33 WIB Last Updated 2022-10-20T16:54:58Z
    Banner IDwebhost

    Roni Al Hadi dan Naek Limbong saat berdiskusi di salah satu warkop

    Medan, INDOSATU.ID - Lembaga Independen Pemuda Pemerhati Indonesia (LIPPI) merupakan salah satu organisasi kepemudaan yang peduli terhadap situasi dan kondisi di Indonesia.

    Atas dasar itulah beberapa aktivis pemuda Sumatera Utara (Sumut) berniat mengembangkan sayap LIPPI di Sumatera Utara.

    Sabar Naek Limbong, S.Kom, salah satu aktivis pemuda yang juga mantan aktivis mahasiswa ini mengatakan, siap mengembangkan LIPPI.

    "Kita telah sepakat bersama kawan-kawan akan bersatu mengembangkan LIPPI, jika nanti dipercaya Ketua Umum," tutur Limbong, Kamis (20/10/2022).

    Menimpali Limbong, Roni Al Hadi, S.Kom yang juga mantan Sekjen Pujakesuma (Putra Jawa Kelahiran Sumatera) DPW Sumut itu mengatakan kesediaannya untuk memperkenalkan LIPPI di tengah-tengah masyarakat Sumut.

    Roni dikenal aktivis yang getol memperjuangkan aspirasi masyarakat. Sejak duduk di kursi kuliah, dirinya sudah berulang kali menjadi penjembatani dialog antara masyarakat dengan pemangku kebijakan.

    Mantan Sekjen DPW Pujakesuma Sumut ini juga cukup dikenali di beberapa kalangan aktivis, baik aktivis mahasiswa maupun aktivis pemuda.

    Sabar Naek Limbong, yang kini menjadi Pembina Germalab (Gerakan Mahasiswa Labuhanbatu), sebelumnya pernah menjadi Sekjen Germalab.

    Dilansir dari laman ahu.go.id, Lembaga Independen Pemuda Pemerhati Indonesia atau LIPPI telah terdaftar di Kementerian Hukum dan Ham Republik Indonesia.

    Saat ditemui di kopi kenangan, Roni Al Hadi dan Sabar Naek Limbong mengungkapkan pentingnya kepedulian pemuda terhadap kehidupan sosial masyarakat.

    Oleh karena itulah, kedua aktivis pemuda ini masih tetap konsisten dalam perjuangannya sebagai penjembatani aspirasi - aspirasi masyarakat kepada pemerintah.

    Selain itu, juga sebagai tokoh yang terus berusaha memberikan pemahaman - pemahaman terkait Indonesia sebagai negara hukum. (**)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini