-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Seorang Warga Tripa Makmur Nagan Raya Nekat Meloncat Dari Jembatan Lamie

    Redaksi
    03 Oktober 2022, 19:52 WIB Last Updated 2022-10-03T13:02:31Z
    Banner IDwebhost

    Foto: ilustrasi

    Nagan Raya, INDOSATU.ID - Diduga memiliki penyakit gangguan jiwa, Ibnu Hajar (43 tahun) seorang warga Gampong Ujong Krueng Kecamatan Tripa Makmur Nagan Raya, mencoba bunuh diri dengan meloncat ke Krueng Lamie, dari jembatan dengan ketinggian mencapai 4 meter.

    Kapolres Nagan Raya, AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, melalui Kasat Reskrim AKP Machfud, SH, MM, Minggu (02/10/2022) membenarkan salah seorang warga Kabupaten itu mencoba bunuh diri dengan meloncat dari jembatan ke sungai Krueng Lamie kawasan tersebut.

    "Kejadian nekat yang dilakukan Ibnu Hajar itu, sekira pukul 16.00 wib pada sabtu sore. Menurut, saat Ibnu Hajar melakukan aksi nekat itu, dia berdiri dipinggir jembatan Krueng Lamie tersebut," ungkapnya.

    Dikatakan Kasatreskrim, tiba-tiba Ibnu Hajar dengan sengaja naik ke besi pembatas jembatan tersebut, dan loncat ke sungai itu, sehingga dia terbawa oleh arus air mencapai 300 meter.

    "Meskipun dapat berenang, seorang warga lainnya M. Nasir panik melihat aksi bunuh diri tersebut, sehingga dia berteriak meminta tolong kepada warga lainnya, agar dapat menolong Ibnu Hajar tersebut," kata AKP Machfud,SH,MM.

    Dengan teriakan tersebut, lanjut AKP Machfud, warga lainnya pun segera memberikan bantuan, alhasil Ibnu Hajar bisa diselamatkan di Gampong Geulanggang Gajah, sekitar 300 meter dari jembatan tersebut.

    "Setelah berhasil diselamatkan,pemuda yang diduga kurang waras itu,langsung diantarkan ke rumah saudaranya,di Gampong Kuta Trieng, guna untuk dilakukan pengawasan dan pengobatan lebih lanjut," jelas AKP Machfud, SH, MM.

    Selain itu, kata Kasat Reskrim, menurut keterangan warga setempat, Ibnu Hajar memiliki keterbelakangan mental, bahkan selama ini dia sering menyendiri dan termenung tidak seperti warga lainnya.

    "Untuk itu, pihaknya menyarakankan kepada pihak keluarga, agar Ibnu Hajar dapat dibawa ke RSJ guna tidak mengulangi hal serupa yang dapat menyebabkan korban jiwa baginya," pungkas AKP Machfud, SH, MM.


    Pewarta: Cautsar_Ismail
    Editor: Admin
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini