-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    52 Pendamping Lokal Desa di Kabupaten Nagan Raya Ikut Portofolio Sertifikasi TPP

    Redaksi
    24 Oktober 2022, 02:41 WIB Last Updated 2022-10-23T19:49:47Z
    Banner IDwebhost

    Foto: Cautsar Ismail


    NAGAN RAYA, INDOSATU.ID - Sebanyak 52 Pendamping Lokal Desa (PLD) Kabupaten Nagan Raya ikut Portofolio Sertifikasi TPP yang diselenggakan oleh DPC APMDN Kabupaten Nagan Raya.


    Kegiatan itu dilaksanakan bertempat di Aula DPMG-P4 Nagan Raya, Minggu (23/10/2022).


    Dalam kegiatan tersebut, yang menjadi pemateri dari DPW APMDN ACEH, yaitu Teuku Badlisyah dan turut didampingi oleh Ketua DPC APMDN Kabupaten Nagan Raya Zarminsyah, ST, dan Pengurus APMDN lainnya. 


    Tujuan Rakor teknis ini agar TPP P3MD Nagan Raya dapat memahami kelengkapan bahan portofolio untuk sertifikasi Pelaku Pemberdayaan Masyarakat Desa.


    Zarminsyah, ST, selaku Ketua DPC APMDN Nagan Raya mengungkapkan dalam Rakor tersebut ada beberapa materi yang disampaikan.


    Yaitu meliputi melakukan fasilitasi pendataan desa, melakukan fasilitasi pemanfaatan data desa, melakukan fasilitasi pelaksanaan pembangunan desa, melakukan monitoring kegiatan pembangunan desa.


    Selain itu, juga melakukan fasilitasi pertanggung jawaban pembangunan desa dan melakukan fasilitasi pembentukan badan usaha milik desa (bumdesa) serta menyusun laporan hasil kerja pendampingan.  


    "Dengan tersertifikasinya pendamping profesional sesuai dengan Kepmenaker nomor 201 tahun 2021 tentang penetapan standar kompetensi kerja nasional Indonesia diharapkan dapat memberikan kinerja yang lebih profesional," ucapnya.


    Sertifikasi ini, sebut Zarminsyah, juga sesuai amanat Permendes No 19 Tahun 2020 dan Kepmendes No 114 Tahun 2022.


    Sebab itu pelaksanaan Rakor Teknis ini untuk membantu dan menjembatani TPP P3MD Nagan Raya agar lebih mudah dalam menyiapkan dokumen portofolio. 


    "Selain itu, usai bimtek seluruh peserta akan terus mendapatkan bimbingan dari narasumber sampai portofolionya siap di assesment oleh asesor," tutupnya. 


    Pewarta:Cautsar Ismail

    Editor: Admin

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini