-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Buka Turnamen Sepakbola di Bakaran Batu Deliserdang, Muslim Susanto Siap Berdayakan Anak Muda Berpotensi

    Redaksi
    04 Oktober 2022, 02:03 WIB Last Updated 2022-10-03T19:03:48Z
    Banner IDwebhost

    Muslim Susanto foto bersama sebelum laga dimulai


    Deliserdang, INDOSATU.ID - Kepala Desa Bakaran Batu, Deli Serdang mengadakan turnamen sepak bola bagi para pemuda dan remaja desa.

    Turnamen sepak bola yang memperebutkan Piala Kepala Desa Bakaran Batu itu secara resmi dimulai usai dibuka Muslim Susanto selaku Kepala Desa Bakaran Batu, Minggu (02/10/22).

    Kegiatan tersebut diprakarsai oleh Karang Taruna Desa Bakaran Batu dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda yang akan jatuh pada bulan Oktober Tahun 2022.

    Hal tersebut disampaikan oleh keterangan Asnawi Sitompul selaku Ketua Karang Taruna kepada awak media ini.

    Walau demikian, dirinya menegaskan turnamen ini mendapatkan dukungan penuh dari Kepala Desa sebagai wujud kepedulian dalam bidang olah raga.

    Turnamen ini juga dapat menggali serta menciptakan potensi generasi remaja dan kaum muda di Desa Bakaran Batu.

    Asnawi menambahkan, turnamen ini diadakan di Lapangan Sepak Bola XL Jl. Medan Batang Kuis, Dusun 1 Desa Bakaran Batu.
    Sementara untuk peserta turnamen, dikhususkan bagi warga Desa Bakaran Batu yang dibagi dalam 2 kelompok umur, yaitu: Remaja dan Dewasa.

    Adapun puncak kegiatan turnamen itu, akan dilaksanakan bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda pada bulan Oktober ini.

    Di tempat yang sama, Muslim Susanto selaku Kepala Desa Bakaran Batu sangat mengapresiasi Karang Taruna dan panitia pelaksanana atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

    Dirinya menilai turnamen sepakbola ini dapat memberikan efek yang positif bagi warga desa, apalagi sepak bola merupakan jenis paling populer di bidang olah raga.

    “Kegiatan ini bertujuan positif terutama bagi anak-anak remaja dan muda yang ada di Desa," ujarnya.

    "Tentu selain dari itu, saya memiliki harapan, dengan adanya even ini akan menciptakan bibit-bibit atlet yang berasal dari sepak bola, bisa jadi potensi itu ada di Desa Bakaran Batu," ujarnya lagi.

    Maka dari itu lanjut Muslim, "Saya akan berusaha mengembangkan dan meningkatkan potensi yang dimiliki oleh warga kita ke tingkat lebih tinggi, bisa ke Kecamatan, Kabupaten, bahkan Propinsi, itu harapan dari kegiatan ini," lanjutnya.

    Apresiasi datang dari salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Batang Kuis, Khairul Arzani, S.H., yang hadir dalam seremonial pembukaan kegiatan tersebut.

    Dalam kegiatan itu, dirinya menanggapi kegiatan dengan sangat positif.

    "Melalui turnamen sepak bola tentu dapat menghindari perbuatan-perbuatan negatif bagi kawula muda Desa bahkan Kecamatan Batang Kuis," jelas Khairul Arzani, yang diketahui juga sebagai Kepala Desa Pekan Batang Kuis ini.

    Amatan awak media di lokasi, ratusan masyarakat berbondong-bondong hadir dan menyaksikan turnamen sepak bola yang memperebutkan Piala Bergilir Kepala Desa Bakaran Batu itu.


    Hadir dalam acara pembukaan, Muslim Susanto selaku Kepala Desa Bakaran Batu, Khairul Arzani, S.H., selaku Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan beberapa Pengurus Organisasi Kepemudaan dan Profesi di desa itu.

    Pewarta: Lian
    Editor: Admin

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini