-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Labura Berdiskusi Dengan Mahasiswa Labuhanbatu Raya di Jakarta, Ini Yang Dibahas

    Redaksi
    25 Oktober 2022, 00:27 WIB Last Updated 2022-10-24T17:30:34Z
    Banner IDwebhost

    Hendriyanto Sitorus, selaku Bupati Labura saat memberikan pemaparan di hadapan para mahasiswa


    Jakarta, INDOSATU.ID - Himpunan Mahasiswa Labuhanbatu Raya (Himlab Raya) Jakarta duduk bareng dengan Bupati Labuhanbatu Utara (Labura), Minggu (23/10/2022) malam.


    Pertemuan yang dinamakan 'Malam Silaturahmi' itu diikuti beberapa mahasiswa Labuhanbatu Raya yang sedang menimba ilmu di bangku kuliah di Jakarta.


    Saat itu tampak terjalin komunikasi yang cair antara Bupati Labura Hendriyanto Sitorus dengan para mahasiswa yang berasal dari Labuhanbatu Raya.


    Ketua Umum Himlab Raya Jakarta didampingi Koordinator wilayah Labuhanbatu Utara (Labura) mengundang Hendriyanto Sitorus menghadiri acara silaturahmi seluruh mahasiswa Labuhanbatu Utara yang berada di wilayah Jabodetabek (Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi).


    Pada kesempatan silaturahmi itu, Bupati Labura Hendriyanto Sitorus tampak sangat antusias atas semangat mahasiswa - mahasiswi yang sedang menyelesaikan masa studinya.


    Hal itu diutarakan Hendriyanto saat melakukan diskusi bersama para generasi muda Kabupaten yang sudah dimekarkan menjadi tiga kabupaten itu.


    "Saya ingin menyampaikan bahwa Pemkab Labura memiliki program 'Bung Desa' dan 'Bantuan Untuk Wirausaha'. Ini juga dapat di manfaatkan bagi adik - adik mahasiswa yang nantinya ingin berwirausaha," ucapnya dihadapan para mahasiswa - mahasiswi.


    "Saya harap adik - adik mahasiswa dapat memiliki intelektual yang tinggi, kreatif, inovatif, dan memiliki kesetiakawanan sosial dan semangat nasionalisme yang tinggi dalam pembangunan," ucap Hendriyanto lagi.


    "Ini bukti kepedulian Bupati Labuhanbatu Utara terhadap mahasiwa - mahasiswi yang sedang menyelesaikan studynya di Jabodetabek ini," sambungnya.


    Dalam pertemuan itu, mahasiswa menyampaikan beberapa pertanyaan langsung ke Hendriyanto.


    Beberapa diantaranya terkait mengenai beasiswa, pembangunan jalan dan infastruktur, serta masalah pariwisata yang harus jadi sumber ekonomi kreatif untuk masyarakat.


    Bupati menyampaikan bahwa semua problem itu akan diselesaikan. Soal beasiswa, dirinya menjelaskan bahwa Pemkab Labura telah menandatangani nota kesepahaman dengan kampus ternama di Indonesia.


    "Mengenai beasiswa, kita sudah melakukan MoU dengan kampus ternama di Indonesia," ucapnya menjawab pertanyaan mahasiswa.


    Terkait jalan rusak yang sempat viral di media sosial, Hendriyanto mengatakan telah mulai melakukan perbaikan secara bertahap.


    Sebelumnya, sebuah video bus angkutan antar kota merek KUPJ viral di beberapa media sosial. Saat itu, bus tersebut melaju di atas genangan air berlumpur bak kubangan kerbau.


    Naasnya, salah satu penumpang terjatuh dari bus dan terjerembab ke dalam kubangan air berlumpur yang dilintasi bus tersebut.


    "Masalah infastruktur dan perbaikan jalan apalagi yang baru - baru ini viral (Ledong), kita sudah perbaiki dan sebentar lagi akan pengaspalan," ucapnya lagi.


    Umar Sagala selaku Ketua Umum Himlab Raya Jakarta mengapresiasi Bupati Labuhanbatu Utara dalam hal kepekaan terhadap mahasiswa, dan masyarakat.


    Pada kesempatan itu, Hendriyanto selaku Bupati Labura juga menanda tangani surat yang berisikan ketersediannya sebagai Dewan Pelindung organisasi Himlab Raya Jakarta.


    "Kami berharap silaturahmi ini bukan hanya sekedar sampai di sini saja. Ini akan menjadi bukti, dan kami yakin bahwa Bupati Labura tidak pernah menutup mata dan telinga demi terwujudnya Labura yang hebat," ujarnya.


    "Begitu juga dengan Bupati Labuhanbatu dan Labuhanbatu Selatan. Harapan kami, pihak dari Pemkab bisa berkolaborasi dan duduk bersama mahasiswa Himlab Raya Jakarta sembari berdiskusi santai untuk menciptakan kabupaten yang maju, unggul, dan jaya," ucap Umar mengakhiri.


    Sumber: Himlab Raya Jakarta

    Editor: Dhika

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini