-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham Pimpin Langsung Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

    Redaksi
    01 Oktober 2022, 12:18 WIB Last Updated 2022-10-01T05:18:07Z
    Banner IDwebhost

    Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham Pimpin Langsung  Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila


    Suka Makmue, INDOSATU.ID - Pemerintah Kabupaten Nagan Raya gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila.


    Upacara tersebut dipimpin langsung Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham SE, berlangsung di Halaman Kantor Bupati, Komplek Perkantoran Suka Makmue, Sabtu (01/10/2022).


    Pada upacara tersebut, Ketua DPRK Nagan Raya, Jonniadi, SE., didaulat sebagai pembaca Ikrar Pancasila yang berisi tentang ajakan untuk bersama-sama membulatkan tekad mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila.


    Dalam petikan ikrar Pancasila itu disebutkan, bahwa sejak diproklamirkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) pada 17 Agustus 1945, pada kenyataan telah banyak terjadi rongrongan, baik dari dalam maupun dari luar negeri terhadap NKRI.


    Rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai ideologi negara.


    Namun, dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, bangsa Indonesia tetap dapat memperoleh tegaknya NKRI.


    "Maka, dihadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan NKRI," ucapnya.


    Turut hadir unsur Forkopimda, para staf Ahli Bupati, Asisten, Sekwan, Kepala SKPK, Kabag Setdakab, jajaran TNI/Polri, Camat serta Aparatur Sipil Negara (ASN).


    Pewarta: Rahmat Ritonga
    Editor: Admin

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini