-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Desa Meureubo Nagan Raya Gelar MTQ Tingkat Kemukiman Blang Muling

    Redaksi
    19 Oktober 2022, 01:32 WIB Last Updated 2022-10-18T18:32:27Z
    Banner IDwebhost

    Desa Meureubo Nagan Raya Gelar MTQ Tingkat Kemukiman Blang Muling


    NAGAN RAYA, INDOSATU.ID - Kemukiman Blang Muling melaksanakan Musyawarah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat mukim.


    Kegiatan itu digelar di Masjid Desa Meureubo, Selasa 18 Oktober 2022.


    Untuk diketahui, adapun kemukiman Blang Muling terdiri dari enam desa yakni, Desa Meureubo, Desa Blang Muling, Kuta Baro, Alue Gajah, Krak Tampai, dan Desa Alue Peusaja.


    Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Camat Suka Makmue, Said Muhdar, S.Pd, M.Pd, Imum Pemukiman Blang Mulieng, Muhammad Saleh, Keuchik Desa Meureubo Rusman, dan Keuchik Desa di kemukiman Blang Mulieng.


    Keuchik Desa Meureubo, Rusman dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan MTQ di Kemukiman Blang Muling.


    "Kita mengapresiasi semua pihak atas terselenggaranya MTQ tingkat Mukim yang dilaksanakan di Gampong Meureubo," kata Rusman.


    Selain itu, Keuchik Rusman mengucapkan terimakasih kepada Aparatur Desa di Mukim Blang Muling dan Mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) dari UIN Ar-Raniry Banda Aceh.


    "Kita mengucapkan terimakasih kepada panitia pelaksana, aparatur Desa di Mukim Blang Muling, masyarakat serta mahasiswa KPM di Pemukiman Blang Muling," kata Keuchik Rusman lagi.


    Rusman menyebutkan, dengan diadakan MTQ tingkat mukim ini, dapat melahirkan generasi-generasi Qur'ani sehingga bisa bersaing ditingkat Kabupaten, Provinsi, hingga kancah Nasional.


    "Semoga bisa melahirkan generasi- generasi Qur'ani yang mampu mengharumkan daerah," sebut Rusman.


    Ia mengaku, kegiatan tersebut dilaksanakan secara sederhana mengingat pandemi Covid-19.


    "Berharap kegiatan ini berjalan lancar dan sukses, hingga kedepan dapat dilaksanakan berkelanjutan," tutupnya.


    Sementara Muhammad Saleh, Imam Mukim Blang Mulieng dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada aparatur Desa dan Masyarakat di Kemukiman Blang Muling.


    "Saya berpesan kepada seluruh Kemukiman Blang Muling agar kedepannya generasi muda bisa tampil, dengan membuka TPA setiap desa di kemukiman," katanya.


    Selain itu, Muhammad Saleh juga berpesan agar majelis-majelis taklim dapat dihidupkan guna menumbuhkan semangat bagi generasi muda di Mukim Blang Muling.


    "Mudah-mudahan dengan kegiatan MTQ ini anak anak kita baik putra maupun putri dapat menumbuhkan semangat dalam mengikuti MTQ, dan ini juga bentuk kebanggaan kita terutama bagi orang tua peserta," ucapnya.


    Ia berharap Mukim Blang Muling dapat melahirkan ratusan peserta MTQ yang dapat diturunkan ke tingkat daerah maupun nasional.


    "Dengan adanya kegiatan ini, anak-anak kita di Mukim Blang Muling dapat melahirkan ratusan peserta untuk bersaing di daerah maupun nasional," demikian tutupnya.


    Adapun cabang yang diperlombakan dalam MTQ tingkat Kemukiman Blang Muling yakni, Tartil, Tilawah Anak-Anak, Tilawah Remaja, Tilawah Dewasa.


    Selain itu, juga lomba Hafizh Al-Qur'an 1 Jus, Syahril Qur'an, Thattil Qur'an dan TTIQ (Karya Tulis Ilmiah Al-Qur'an), dengan total peserta sebanyak 71 orang peserta.


    Pewarta: Cautsar Is
    Editor: Admin

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini