-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PD PABPDSI Silaturahmi dan Tepung Tawari Pj Bupati Nagan Raya

    Redaksi
    18 Oktober 2022, 20:45 WIB Last Updated 2022-10-18T15:42:11Z
    Banner IDwebhost

    Pj Bupati Nagan Raya diabadikan bersama para pengurus PABPDSI Kabupaten Nagan Raya


    Nagan Raya, INDOSATU.ID - Pengurus Daerah Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PD PABPDSI) Kabupaten Nagan Raya menggelar silaturahmi dengan Pj Bupati Fitriany Farhas, AP, S.Sos, M.Si.


    Selain mempererat tali silaturahmi yang berlangsung di Anjungan Pendopo Bupati tersebut, Forum Tuha Peut Gampong itu juga melakukan 'Peusijuk' atau Tepung Tawar kepada Pj Bupati Nagan Raya itu, Selasa (18/10/2022).


    Tampak keseragaman para pengurus PD PABPDSI (Forum Tuha Peut) dengan menggunakan Baju Batik Garuda.


    Para pengurus PABDSI juga tampak memakai peci mekutop motif Aceh, sehingga menambahkan suasana Adat Istiadat Aceh.


    Dikesempatan itu, Ketua Umum PD PABPDSI Nagan Raya, Syari M Nur menyampaikan, kedatangan pihaknya beserta pengurus dalam rangka silaturahmi dan mempersijuk Pj Bupati Nagan Raya.


    "Kedatangan PD PABDPDSI atau Forum Tuha Peut Gampong Nagan Raya, dalam agenda silaturahmi yang juga peusijuk Ibu Pj yang baru saja ditetapkan bertugas di Nagan Raya," katanya.


    Disela silaturahmi tersebut, kata Syari melanjutkan, di hadapan Pj Bupati menyampaikan perkembangan Tuha Peut Gampong juga harus di prioritaskan demi kewujudan tatanan pemerintah yang baik.


    "Kita juga memperkenalkan bahwa adanya Forum Tuha Peut kecamatan, kemudian perkembangan anggota Tuha Peut di Gampong yang ikut melaksanakan tatanan Pemerintahan sebagai mitra Keuchik," ujar Syari yang juga ketum PW PABPDSI Aceh yang baru dilantik ini.


    Sementara saat setelah Tepung Tawar Pj Bupati, Sekum PABPDSI, Musiddiq Adnan, S.Hi, M.Si mengungkapkan Peusijuk merupakan upacara adat masyarakat Aceh yang bertujuan sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT.


    "Peusijuk berasal dari bahasa Aceh yang berarti dingin atau mendinginkan," cetusnya.


    Musiddiq menuturkan, "Demikian pula halnya dalam rangka peusijuk Ibu Pj Bupati Nagan Raya, sebagai bentuk syukur atas amanah yang telah dititipkan kepada beliau, sekaligus memohon petunjuk, hidayah dan perlindungan Allah SWT serta selalu diberikan kekuatan dalam mengemban amanah ini, yaitu memimpin masyarakat Nagan Raya dengan penuh kearifan dan kesejukan," pungkasnya.


    Pj Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP, S.Sos, M.Si sangat berterima kasih dan menyambut baik kedatangan dan prosesi Peusijuek oleh PD PABPDSI Nagan Raya itu.


    Dalam Peusijuek Pj Bupati Nagan Raya diwakili oleh 3 orang yaitu; Ketum PABPDSI Nagan Raya, Syari M Nur, Ketua Kecamatan Seunagan Timur, Ikhsan Januarijal dan unsur Srikandi Tuha Peut Nagan Raya Yusnidar, SP.


    Pewarta: Cautsar Is
    Editor: Admin

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini