-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ini Pesan Bupati di Acara Apel Gabungan Dengan ASN Diakhir Purna Tugasnya Sebagai Bupati Nagan Raya

    Redaksi
    06 Oktober 2022, 20:53 WIB Last Updated 2022-10-06T14:16:40Z
    Banner IDwebhost

    Ini Pesan Bupati Diacara Apel Gabungan Dengan ASN Diakhir Purna Tugasnya Sebagai Bupati Nagan Raya


    Suka Makmue, INDOSATU.ID - Menjelang masa purna tugas, Bupati Nagan Raya H.M. Jamin Idham, SE, gelar apel gabungan dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) kabupaten setempat.


    Apel gabungan tersebut berlangsung di halaman kantor bupati komplek perkantoran Suka Makmue, Kamis (6/10/2022).


    Pada kesempatan itu, Bupati, Jamin Idham mengucapkan, "Terima kasih kepada seluruh ASN yang telah bekerja di Pemerintahan Kabupaten Nagan Raya dan kepada Sekretaris Daerah khususnya yang telah mampu merangkul dan kerja sama yang baik, tentu tujuannya untuk kebaikan pemerintah kita bersama," ucapnya.


    Kepada Staf Ahli, Kepala SKPK, Para Kabag, Kabid dan pejabat lainnya Bupati juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, menurutnya tanpa dukungan dan kerja keras bersama pembangunan di Nagan Raya tak akan terwujud seperti saat ini.


    Selain itu, Jamin Idham mengungkapkan, "Selama lima tahun pemerintahannya banyak rintangan yang dihadapi dalam menjalankan roda pemerintahan, salah satunya pandemi covid 19, sehingga terjadinya refocusing anggaran beberapa kali dan memaksa kita untuk terus mengikat perut untuk keberhasilan," Jelasnya.


    Walaupun adanya masalah tersebut, lanjut Bupati, kita tetap melakukan trobosan-trobosan seperti terakhir kita mendapatkan reward dari Kementrian Keuangan RI.


    "Sebenarnya kalau WTP semua kabupaten bisa meraihnya, akan tetapi kalau reward dari kementerian hanya di berikan kepada pengelola keuangan terbaik saja," tandasnya.


    "Karena diantara 23 kabupaten/kota di Aceh hanya yang mendapat penghargaan tersebut dua kabupaten/kota saja, termasuk kita Nagan Raya," tambah Bupati.


    Pada kesempatan tersebut, ia juga menceritakan hasil pemeriksaan dari Inspektorat Provinsi Aceh terhadap visi dan misi Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) selama lima tahun, dan Alhamdulillah Nagan Raya menjadi Kabupaten terbaik dalam mengelola keuangan daerah dengan nilai 90,57.


    "Hasil itu bisa kita raih berkat kerja keras semua unsur Pemerintah Kabupaten Nagan Raya tanpa mengenal waktu," imbuhnya.


    Bupati juga meninggalkan pesan untuk semua ASN serta para penjabat terkait lainnya untuk bisa mempertahan yang sudah baik dan apabila belum baik maka mohon dievaluasi, pintanya.


    "Melalui kesempatan ini, saya memohon maaf mungkin selama saya menjabat sebagai bupati, mungkin ada salah kata atau perintah yang kurang berkenan di hati bapak/ibu semua, sekali lagi saya minta maaf," pinta Bupati saat mengakhiri sambutannya.


    Usai apel dilaksanakan, dalam wawancara singkatnya, Bupati mengatakan memang masih ada beberapa visi yang belum terlaksana, namun hal itu akibat pengalokasian anggaran yang dialihkan ke penanggunangan pandemi covid19 masa itu.


    "Terkait dengan visi yang belum terlaksana kepada masyarakat itu disebabkan oleh masalah covid 19 yang memaksa kita untuk mengalokasi dana untuk pembangunan sehingga dialihkan untuk dana kemanusiaan dalam menghadapi masa itu," tutupnya.


    Setelah Apel berlangsung, seluruh ASN serta para staf ahli berjabat tangan dengan Bupati.


    Turut hadir pada acara tersebut, Sekretaris Daerah, Para asisten, Para Kabag, kepala OPD, Staf ahli, serta seluruh ASN lingkup kabupaten setempat.


    Pewarta: Rahmat Ritonga
    Editor: Admin

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini