-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    "Minta Maaf" Karena Bawahannya Melakukan Asusila, Sikap Kapolda Jabar Diapresiasi Publik

    Redaksi
    01 Oktober 2022, 12:45 WIB Last Updated 2022-10-01T05:45:39Z
    Banner IDwebhost

    "Minta Maaf" Karena Bawahannya Melakukan Asusila, Sikap Kapolda Jabar Diapresiasi Publik


    Jakarta, INDOSATU.ID - Sikap santun dan penuh penghormatan serta tanggung jawab yang tinggi ditujukan oleh Kapolda Jawa barat Irjen Pol Suntana, perwira tinggi Polri meminta maaf secara langsung kepada keluarga korban terkait kasus oknum polisi Cirebon Kota berinisial Briptu C.

     
    Seperti video yang beredar di media sosial itu, nampak Irjen Suntana ditemani Hotman Paris duduk semeja dengan ibu korban mendapat dukungan sekaligus apresiasi dari berbagai kalangan seperti Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Independen Pemuda Pemerhati Indonesia (DPP LIPPI).


    Melalui Ketua Umum Dedi Siregar, kepada indosatu.id mengatakan, sangat mengapresiasi tindakan Kapolda Jabar itu, Irjen Pol Sutanta dinilai memberikan sikap tauladan yang pantas untuk ditiru.


    "Menurut kami, sikap yang ditunjukkan oleh bapak Kapolda Jabar ini merupakan ciri pemimpin yang memiliki karakter yang berakhlak mulia," ujar Dedi.


    "Kita melihat pancaran wajah teduh dari sang Kapolda Jabar yang tersirat ikhlas, tulus untuk menyampaikan permintaan maaf kepada keluarga korban terkait kasus anak buahnya. Kami terharu melihat dan menyaksikan video viral di media sosial yang terlihat terpuji dari sikap seorang pemimpin Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana tersebut," ujarnya lagi.


    "Kami menilai Kapolda Jabar Irjen Suntana berhasil menerapkan pola kepemimpinan yang santun namun tegas dalam menerapkan pola kepemimpinan nya di Polda Jabar. Beliau bersikap sangat cermat, tidak banyak bicara tapi banyak berbuat nyata," ucap Dedi.


    Figur sosok Kapolda Jabar ini begitu melekat di hati masyarakat, beliau merupakan pemimpin yang berwibawa, arif bijaksana, sosoknya yang santun serta bersahaja telah memberikan kebanggaan tersendiri buat masyarakat Jabar.


    Selain itu juga dedikasi dan segudang prestasi dalam bidang pelayanan yang di berikan kepada masyarakat dalam membangun polisi yang presisi.


    Seperti diketahui, "Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana mendatangi Hotman Paris di Kopi Joni untuk menyatakan pernyataan maaf kepada ibu korban yang putrinya diduga dilecehkan oleh anggota oknum polisi," tulis keterangan unggahan Hotman Paris, dikutip Kamis 29 September 2022.


    Ibu korban juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolri karena masih ada anak buahnya seperti Irjen Pol Suntana yang menjabat Kapolda Jabar, yang secara sukarela datang untuk menyatakan maaf atas perilaku bawahannya.


    "Terima kasih kepada instansi polisi, mudah-mudahan untuk kasus-kasus berikutnya seperti ini yang berlangsung di negeri ini bakal menyatu antara polisi dengan rakyatnya," katanya ibu korban


    Sumber: DPP LIPPI
    Editor: Dhika

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini