-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PA Rantauprapat Berinovasi Melalui Digitalisasi dan Sosialisasi Salah Satu CPNS Dalam Layanan Berperkara Gratis Bagi Kelompok Rentan

    Redaksi
    24 Oktober 2022, 18:44 WIB Last Updated 2022-10-24T11:44:33Z
    Banner IDwebhost

    PA Rantauprapat Berinovasi Melalui Digitalisasi dan Sosialisasi Salah Satu CPNS Dalam Layanan Berperkara Gratis Bagi Kelompok Rentan


    LABUHANBATU | INDOSATU.ID - Salah satu CPNS Pengadilan Agama Rantauprapat, Rahmad Ramadhan Hasibuan S.H., M.H., menjadi penggerak Inovasi dalam perkara Peningkatan Layanan untuk masyarakat yang kurang mampu dalam segi ekonomi untuk berperkara di Pengadilan Agama khususnya Pengadilan Agama Rantauprapat.


    Informasih yang Dihimpun Dari Rahmad Ramadhan Hasibuan S.H., M.H Kegiatan tersebut di mulai sejak September lalu hingga sekarang telah berjalan lebih kurang selama satu bulan lamanya.


    Kegiatan ini adalah salah satu pemenuhan tugas Latsarnya dengan membuat Inovasi bagi pihak berperkara dengan kategori masyarakat Rentan.


    Sebagai alat penunjang dalam memberikan layanan, Rahmat telah melakukan beberapa kegiatan, antara lain: Sosialisasi kepada seluruh Kades di 3 Kabupaten (Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanabatu Utara, Labuhanbatu Selatan), dan juga Sosialisasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), pada 04 Oktober 2022.


    Kemudian di tanggal 15 Oktober  Sosialisasi  di Radio Citra Maju Jaya (CiMaJa) mengenai Pembebasan Biaya Perkara (Prodeo).


    Tidak hanya itu, Rahmad juga melakukan Sosialisasi secara langsung kepada pihak melalui Zoom meeting pada hari Kamis, 20 Oktober 2022 dengan Narasumber H. Suhatta Ritonga selaku Hakim di Pengadilan Agama Rantauprapat, Risdalina Siregar S.H.,M.H selaku Akademis di Universitas Labuhanbatu dan Masmulyadi, S.H selaku Petugas POSBAKUM di Pengadilan Agama Rantauprapat.


    Diharapkan inovasi yang telah dibuat oleh Rahmad Ramadhan S.H ini dapat bermanfaat bagi PA dalam memberikan pelayanan khusus yang berkeadilan bagi kaum Rentan yang memerlukan perhatian khusus dari setiap penyelenggara layanan publik.


    Peningkatan kualitas pelayanan publik merupakan suatu upaya untuk meningkatan kualitas dan inovasi pelayanan publik sesuai kebutuhan dan harapan masyarakat. Diharapkan dengan adanya program ini akan meningkatkan indeks kepuasan masyarakat terhadap penyelenggaraan pelayanan publik di PA Rantauprapat.


    Penulis berita: Nissa Dalimunthe
    Editor: Dhika

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini