-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Peduli Kemanusiaan, LSM Dampal Jurig Ikut Serta Pencarian Korban Tanah Longsor

    Kabiro Sukabumi
    25 Oktober 2022, 19:42 WIB Last Updated 2022-10-27T03:16:40Z
    Banner IDwebhost

     

    Peduli Kemanusiaan, LSM Dampal Jurig Ikut Serta Pencarian Korban Tanah Longsor


    INDOSATU.ID || SUKABUMI - Sebanyak sepuluh orang relawan dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Dampal Jurig dari berbagai perwakilan, ikut serta melakukan pencari bersama dengan petugas BPBD, TNI/Polri, relawan dan unsur masyarakat lainnya.

     

    Kegiatan itu dilakukan untuk mencari keberadaan jenazah para korban tanah longsor yang terjadi di Kampung Ciletik RT 07/03, Desa Pasir Datar, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Senin (24/10/2022) kemarin.


    Peristiwa tanah longsor yang terjadi pada kemaren siang, mengakibatkan dua rumah tertimbun longsor. Hingga saat ini, semua korban sudah berhasil di evakuasi dari tumpukan material lumpur dan rumah yang tertimbun.


    "Alhamdulillah, berkat keras dan kerjasama semua pihak ahkirnya semua korban sudah di temukan," ungkap, Irfan Azis ketua dari LSM Dampal Jurig, Selasa (25/10/2022).


    Peduli Kemanusiaan, LSM Dampal Jurig Ikut Serta Pencarian Korban Tanah Longsor

    Lanjutnya, "Kehadiran kami disini, berikut dengan para perwakilan LSM Dampal Jurig dari beberapa wilayah adalah sebagai bentuk misi kemanusiaan untuk membantu para korban yang mengalami musibah tanah longsor," tuturnya.

     

    "Misi kemanusiaan selanjutnya dengan karya nyata, bukan dengan kata dan cerita, meskipun dari hal kecil sekalipun, sesuai dengan kemampuan kami. Najan saeutik, tapi mahi," tuturnya lagi..


    Selanjutnya, kata Irfan, dengan peristiwa tanah longsor ini, mari kita semua mendoakan para korban, sekaligus memberikan bantuan sesuai kemampuan guna meringankan beban saudara kita.


    "Mudah-mudahan, almarhum dan almarhumah Hussnul khatimah.. Amiin ya rabbilalamin, kami ikut berbela sungkawa," ujarnya.


    Irfan berharap setelah pasca musibah longsor ini, mari secara bersama - sama menjaga dan lestarikan lingkungan kita sebagai bentuk mitigasi bencana tanah longsor dan banjir dan lain-lain.

     

    LSM Dampal Jurig mengajak seluruh lapisan masyarakat bersama Muspika Kecamatan Caringin umumnya, dan khususnya Desa Pasir Datar Indah untuk melakukan penanaman pohon di lahan kosong, tebing rawan longsor di kanan-kiri jalan serta hulu sungai.


    "Kedepannya, kami akan mengajak masyarakat dan Muspika untuk menghijaukan lahan sebagai bentuk mitigasi bencana," pungkas Irfan, sembari memberikan bantuan santunan untuk meringankan keluarga korban yang ditinggalkan.


    Sumber berita: Rd
    Editor: Arif/Kabiro Sukabumi Raya

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini