-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Peduli Sesama, Karang Taruna Kecamatan Caringin Serahkan Bantuan Kepada Korban Longsor di Sukabumi

    Kabiro Sukabumi
    25 Oktober 2022, 18:39 WIB Last Updated 2022-10-25T12:21:38Z
    Banner IDwebhost

     

    Peduli Sesama, Karang Taruna Kecamatan Caringin Serahkan Bantuan Kepada Korban Longsor di Sukabumi


    INDOSATU.ID || SUKABUMI - Aksi peduli korban tanah longsor dilakukan dengan cara terjun langsung memberiakan bantuan  kepada warga yang terdampak bencana alam tanah longsor.

     

    Bencana tanah longsong itu terjadi di Kampung Ciletik  RT 07/02 Desa Pasir Datar Indah Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi.

     

    Menurut informasi, peristiwa itu terjadi pada  Selasa (25/10/2022) sekitar pukul 14.30 WIB siang kemarin.


    Untuk meringankan penderitaan korban, para pemuda Karang Taruna Kecamatan Caringin bergerak cepat ikut serta ambil bagian dalam membatu dan membersihkan material sisa longsoran, bekerja sama dengan unsur TNI - Polri dan BPBD beserta elemen masyarakat.


    Peduli Sesama, Karang Taruna Kecamatan Caringin Serahkan Bantuan Kepada Korban Longsor di Sukabumi


    Ketua Karang Taruna Kecamatan Caringin, mengatakan, "Kegiatan ini di dasari rasa peduli dan empati akan sesama warga, juga guna memberikan contoh pada masyarakat sekaligus guna meningkatkan jiwa rasa sosial, jiwa muda yang peduli sesama warga masyarakat. Ingin memberi contoh yang baik pada masyarakat agar pemuda lebih peduli terhadap sesama dan lingkungan sekitar," tuturnya.


    Lebih lanjut lagi, pria yang sering di sapa Duplek ini menjelaskan bahwa bantuan tersebut bisa sedikit meringankan beban saudara - saudari korban yang terkena dampak dari bencana tanah longsor, apalagi sampai menelan korban jiwa.


    "Memang jumlahnya tidak seberapa dibandingkan dengan kerugian materi yang dialami oleh korban yang terdampak bencana tanah longsor, namun kita berharap walaupun bantuannya sedikit, bisa mengurangi beban saudara - saudari kita," harap Muhamad Tajudin selaku Ketua Karang Taruna.


    Pewarta: Rab Ripaldo
    Editor: Arif Kabiro Sukabumi Raya

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini