-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Peringatan HUT TNI, Dandim 0116/Nagan Raya Pimpin Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan

    Redaksi
    04 Oktober 2022, 16:55 WIB Last Updated 2022-10-04T09:55:39Z
    Banner IDwebhost

    Peringatan HUT TNI, Dandim 0116/Nagan Raya Pimpin Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan


    Nagan Raya, INDOSATU.ID - Dalam rangka memperingati HUT Ke-77 TNI, Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Inf Tony Setyo Widodo pimpin upacara ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Desa Blang Sapek, Kecamatan Suka Makmue Kabupaten Nagan Raya, Selasa (04/10/2022).


    Ziarah ke TMP ini dikatakannya, untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur merebut kemerdekaan Republik Indonesia dari tangan penjajah.


    "Apel kehormatan merupakan bentuk penghormatan kepada jasa para pahlawan yang telah gugur mempertahankan kemerdekaan RI," jelas Dandim 0116/Nagan Raya.


    Usai pelaksanaan ziarah, Letkol Tony Setyo Widodo menjelaskan Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan rutin dilaksanakan setiap peringatan HUT TNI.


    Upacara ziarah berlangsung dengan khidmat ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, peletakan karangan bunga dan diakhiri dengan tabur bunga oleh pimpinan ziarah rombongan dan diikuti oleh para peserta ziarah.


    Usai ziarah ke Taman Makam Pahlawan, Dandim mengungkapkan perjuangan dan pengorbanan para pejuang tersebut harus menjadi inspirasi dan motivasi bagi seluruh anak bangsa, khususnya prajurit TNI untuk bersikap profesional, untuk kesejahteraan Rakyat.


    "Di tahun ini genap sudah 77 tahun keberadaan TNI sebagai garda terdepan dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sebagai prajurit, saya merasa bangga dan terhormat mengemban tugas dan amanah ini," ujar Letkol Inf Tony Setyo Widodo.


    "Namun disisi lain dengan ketulusan dan keikhlasan para pejuang dalam meraih kemerdekaan yang saat ini telah kita nikmati bersama, terus terang saya sangat terharu. Karena rasanya semua yang kita bisa perbuat hari ini, adalah buah dari pengorbanan nyawa dan harta para pejuang," ujarnya lagi.


    Hadir pula dalam kegiatan ini antara lain, Sekdakab Nagan raya, H. Ir. Ardi. Marta, Kapolres Nagan raya, AKBP, Eko Setyawan, S.H., Ketua Mahkamah Syariah Nagan Raya, Irham Shoderi, S.H, Kasi Datun Kejari Nagan Raya, Atmariadi, S.H, M.H, Perwakilan Hakim Pengadilan Suka makmue, Bagus Herlanga, S.H.


    Selain itu, juga tampak hadir Anggota DPRK Nagan raya Fraksi Golkar, Sigit Winarno, Danki A Yonif 116/GS, Lettu Inf Rio Tegu, Danki B Yonif 116/GS, Lettu Inf Adi Syaiful, Danki 3 Batalyon C Brimob Nagan Raya, AKP Nurdin, Danden AU, Letda Flando, Kadinsos Kabupaten Nagan Raya, Bustami, S.E, para Perwira Staf, Danramil dan Danpos Ramil.


    Pewarta: Rahmat Ritonga
    Editor: Dhika

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini