-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pj Bupati Nagan Raya, Fitriani Farhas Saksikan Sertijab Camat Suka Makmue dan Kuala

    Redaksi
    18 Oktober 2022, 17:19 WIB Last Updated 2022-10-18T16:08:01Z
    Banner IDwebhost

    Pj Bupati Nagan Raya, Fitriani Farhas Menyaksikan Sertijab Camat


    Suka Makmue, INDOSATU.ID - Pj Bupati Nagan Raya, Fitriani Farhas AP. S.sos.,M.Si, lakukan serah terima jabatan (sertijab) Camat Suka Makmue yang berlangsung di kantor camat setempat, Selasa (18/10/2022).


    Dalam antar tugas camat tersebut, Pj Bupati Nagan Raya turut didampingi Staf Ahli Bupati, Para Kepala SKPK terkait, Ketua Forum Keuchik Suka Makmue, serta pejabat lainnya.


    Saat kedatangannya, Pj Bupati Fitriany disambut Tarian Ranup Lampuan dan Syair Aceh oleh Syeh Safi'i, serta dilakukan Peusijuk (menepung tawari) oleh Tgk Ben Su'ud dan Camat Suka Makmue.


    Pada kesempatan itu, Pj Bupati Fitriany menyampaikan, pengantar tugas ini dimaksudkan dalam rangka pengisian jabatan Camat Suka Makmue yang selama ini dijabat oleh Drs. Raja Idrus kepada camat baru Said Mudhar, S.Pd.,MPd.


    Kepada camat lama, Raja Idrus, Pj Bupati mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini di Kecamatan Suka Makmue.


    Kepada camat baru, Said Mudhar, Fitriany mengintruksikan supaya dapat melanjutkan kinerja camat lama.


    Ia juga mengintruksikan agar memperkuat kapasitas dan kualitas penyelenggaraan pemerintah.


    Juga mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat terutama di tingkat kecamatan yang merupakan instansi terdepan yang langsung bersentuhan dengan kehidupan masyarakat.


    Pj Bupati menjelaskan, dalam struktur pemerintahan, kecamatan merupakan perpanjangan tangan pemerintahan kabupaten.


    Salah satu tugasnya adalah melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap penyelenggaraan pemerintahan gampong.


    Lanjutnya, termasuk didalamnya peran pengawasan dan pembinaan terhadap pengelolaan keuangan desa menuju tata kelola pemerintahan good governance atau pemerintahan yang baik.


    Selanjutnya, ia menyampaikan, bahwa kesuksesan seorang camat dalam memimpin tidak terlepas dari dukungan dan kerja sama dengan unsur muspika, tokoh masyarakat, para alim ulama serta seluruh komponen masyarakat.


    "Seorang camat dituntut harus segera beradaptasi dengan lingkungan pemerintahan kecamatan, memahami tupoksinya, disiplin serta dapat menjadi contoh bagi seluruh jajaran di instansi kecamatan," papar Fitriany.


    Selain itu, Pj Bupati juga mengajak para Keuchik Gampong (Kepala Desa_red) untuk menyukseskan kegiatan pendataan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) dari Badan Pusat Statistik (BPS).


    "Apabila mereka meminta data-data dari petugas Regsosek harus dikasih datanya sedetil mungkin," pinta Bupati.


    Sementara itu, Camat Suka Makmue yang lama, Drs. Raja Idrus pada kesempatan itu minta maaf apabila ada program yang belum terwujud dalam kecamatan Suka Makmue.


    Raja Idrus mengatakan, bahwa Kecamatan suka Makmue sudah melekat di hatinya dan mengharapkan supaya camat baru pengganti dirinya akan membuat Kecamatan Suka Makmue lebih maju lagi.


    Ia menegaskan dalam sambutannya, berhubung Suka Makmue merupakan ibukota dari Kabupaten Nagan Raya.


    Camat Suka Makmue, Said Mudhar SPd.,M.Pd., dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada camat lama Drs Raja Idrus atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini di kecamatan Suka Makmue.


    Said Mudhar mengatakan, dirinya selaku Camat Suka Makmue yang merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah kabupaten akan memprioritaskan beberapa program.


    Antara lain, ia akan memimpin Kecamatan Suka Makmue dalam urusan pemerintahan dan akan memelihara ketertiban dan ketentraman masyarakat dan akan memfasilitasi pemilu 2024 dan Pilkada 2024.


    Selanjutnya, melaksanakan pencegahan Covid-19, mengoptimalkan pelayanan masyarakat di gampong melalui Pemerintah Gampong, meningkatkan sumber daya manusia perangkat gampong.


    Masih katanya, melakukan sinergisitas antara Keuchik dan Tuha Peut Gampong dan akan memanfaatkan dana desa sebagai untuk meningkatkan PAD Gampong melalui BUMD serta beberapa program lainnya.


    "Saya mengharapkan dukungan dan kerja sama bapak ibu yang hadir di ruangan ini untuk mendukung kegiatan ini, supaya mendapatkan hasil sebagaimana yang kita harapkan di Kecamatan Suka Makmue kedepannya," tutup Said Mudhar.


    Kegiatan antar tugas tersebut juga dilakukan Penandatanganan serah terima jabatan antara camat baru dan camat lama serta Pj Bupati.


    Dihari yang sama, Pj Bupati Nagan Raya juga saksikan Sertijab Camat Kuala di Kantor Camat Ujong Patihah.


    Turut hadir Ketua DPRK Nagan Raya, Para Kabag Setdakab, Forkopimcam, Imum Mukim Suka Makmue, Keuchik dan Tuha Peut Kecamatan Suka Makmue serta tamu undangan lainnya.


    Pewarta: Rahmat Ritonga
    Editor: Admin

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini