-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas Konsultasi Dengan Mendag RI, Ini Harapannya

    Redaksi
    22 Oktober 2022, 00:48 WIB Last Updated 2022-10-21T17:48:44Z
    Banner IDwebhost

    Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas Konsultasi Dengan Mendag RI, Ini Harapannya

    Jakarta, INDOSATU.ID - Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Provinsi Aceh, Fitriany Farhas, AP, S.Sos, M.Si, konsultasi dengan Menteri Perdagangan Republik Indonesia (Mendag RI), Zulkifli Hasan terkait keinginan memajukan daerah yang tengah dipimpinnya.

    Fitriany menyampaikan harapannya, agar Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI dapat mewujudkan dan mengizinkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya mendirikan Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS), sebagai asset milik pemerintah.

    "Tujuannya untuk bisa memajukan daerah, baik di sektor perdagangan, perkebunan, bahkan bisa menciptakan lapangan pekerjaan untuk warga Kabupaten Nagan Raya jika program tersebut terlaksana," kata Fitriany, Jum'at (21/10/2022).

    Dalam pertemuannya dengan Mendag RI, Zulkifli Hasan, Fitriany menyebutkan, bahwa Kabupaten Nagan Raya memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang sangat menjanjikan. Bahkan, perkebunan sawit diketahui memiliki luas hampir 1/3 luas daratan Kabupaten Nagan Raya.

    "Berdasarkan data yang ada di Pemkab Nagan Raya, perkebunan kelapa sawit masyarakat diperkirakan lebih kurang 51 ribu hektar, sedangkan milik perusahaan mencapai 78 ribu hektar, dan juga ada kebun sawit lainnya," tuturnya.

    Jadi, tambah Fitriany, sebagian besar luas daratan Kabupaten Nagan Raya merupakan perkebunan sawit milik masyarakat dan perusahaan swasta. Oleh sebab itu, pendirian PMKS milik pemerintah dimaksud untuk mengoptimalkan pengolahan hasil panen sawit.

    Untuk diketahui, Kabupaten Nagan Raya merupakan salah satu kabupaten produsen sawit terbesar di Indonesia. Dengan luas areal perkebunan sawit lebih dari 100 ribu hektar tersebut, diyakini bisa memajukan masyarakat Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh.

    Selain meminta PMKS, Pj Bupati Nagan Raya juga turut mengusulkan pembangunan pasar rakyat. Bahkan, permintaan pembangunan fisik bangunan pasar telah disetujui oleh Mendag-RI untuk dialokasikan ke Kabupaten Nagan Raya.

    "Alhamdulillah, permohonan pembangunan pasar disetujui oleh Pak Mendag. Namun, itu akan dipelajari kembali karena anggaran untuk pembangunan fisik di Kemendag saat ini minim," ucapnya.

    "Jadi, Kabupaten Nagan Raya diberikan membangun pasar rakyat," pungkas Pj Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, terkait pertemuannya dengan Kemendag RI.


    Pewarta: Rahmat Ritonga
    Editor: Dhika
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini