-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Polres Nagan Raya Gelar Apel Operasi Zebra Seulawah 2022

    Redaksi
    04 Oktober 2022, 17:21 WIB Last Updated 2022-10-04T10:21:01Z
    Banner IDwebhost

    Polres Nagan Raya Gelar Apel Operasi Zebra Seulawah 2022


    Nagan Raya, INDOSATU.ID - Kapolres Nagan Raya AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H.,S.I.K., pimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Seulawah Tahun 2022 di halaman Mapolres setempat, Senin (03/10/2022).


    Bertindak selaku Komandan Apel KBO Satlantas Ipda Rina Sartika, S.Tr.K. dan Perwira Apel Kabag Ops AKP Chairil Anshar, S. Sos.,M.H.


    Sementara itu, pasukan apel adalah personel gabungan Polres Nagan Raya, Subdenpom Aceh Barat, Kodim 0116/Nagan Raya serta anggota Satpol PP dan Dishub Kabupaten Nagan Raya.


    Dalam apel tersebut, Kapolres Nagan Raya membacakan amanat Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, S.H.,M.M.


    Dijelaskannya, kegiatan Apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.


    Operasi akan dilaksanakan selama 14 hari guna mendorong terciptanya kamseltibcar lantas pada lokasi rawan kecelakaan, pelanggaran dan kemacetan lalu lintas serta meningkatnya ketertiban dan kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.


    Pada pelaksanaan operasi kali ini ada beberapa pelanggaran yang berpotensi terhadap kecelakaan yang perlu mendapat perhatian untuk dijadikan sasaran prioritas.


    Diantaranya, yaitu pengemudi ranmor yang menggunakan ponsel saat berkendaraan, pengemudi ranmor yang masih dibawah umur, pengemudi ranmor yang berboncengan lebih dari satu orang dan pengemudi ranmor yang tidak menggunakan helm SNI ataupun yang tidak menggunakan safety belt/sabuk pengaman.


    Kemudian pengemudi ranmor dalam pengaruh atau mengonsumsi alkohol, pengemudi ranmor yang melawan arus dan juga bagi pengemudi ranmor yang melebihi batas kecepatan.


    "Operasi Zebra Seulawah 2022 ini akan dilaksanakan selama 14 hari yaitu mulai Senin, 3 Oktober 2022 hingga 16 Oktober 2022 dengan tema 'Tertib Berlalu Lintas Guna Mewujudkan Kamseltibcarlantas Yang Presisi'," kata Kapolres.


    Adapun pada pelaksanaan Operasi Zebra Tahun 2022 kali ini, penegakan hukum lalu lintas dilaksanakan menggunakan sistem electronic traffic law enforcement (e-tle).


    "Dengan mengedepankan kegiatan yang bersifat edukatif, persuasif, humanis dan didukung dengan teguran yang bersifat simpatik dalam rangka meningkatkan simpati dan kepercayaan masyarakat kepada polri dengan tetap menerapkan prokes COVID-19," kata Kapolres Nagan Raya itu lagi.


    Pewarta: Cautsar ismail
    Editor: Admin

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini