-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Seminar Sehari Wartawan Ramah Anak, Panitia Beraudiensi Ke Kajari Deli Serdang

    Redaksi
    13 Oktober 2022, 23:44 WIB Last Updated 2022-10-13T16:45:53Z
    Banner IDwebhost

    Panitia Pelaksana Seminar Sehari Wartawan Ramah Anak bersama Pengurus PWI dan Komnas PA Kabupaten Deli Serdang diabadikan bersama Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Deli Serdang, Kamis (13/10/2022).

    Deliserdang, INDOSATU.ID - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Deli Serdang akan menggelar "Seminar Sehari Wartawan Ramah Anak".

    Dalam kepanitiaan acara, Amirul Khair didapuk sebagai Ketua Panitia Pelaksana, dan Sekretaris Panitia dipercayakan kepada Muhammad Habil Syah.

    Untuk mensukseskan kegiatan itu, PWI Deli Serdang bekerja sama dengan Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Kabupaten Deli Serdang.

    Agar kegiatan seminar tersebut semakin sukses, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Deli Serdang Dr. Jabal Nur, SH., MH., menyarankan agar narasumber dari ahli kriminologi turut dihadirkan panitia seminar tersebut.

    Hal itu disampaikan Kajari Deli Serdang saat panitia pelaksana seminar itu melakukan audiensi ke kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Deli Serdang, Kamis (13/10/2022).


    Pada kesempatan itu, Dr. Jabal Nur, SH., MH., mengatakan sangat mendukung program yang dilakukan PWI Deli Serdang yang bekerjasama dengan Komnas PA Deli Serdang.

    Audiensi yang turut dihadiri Ketua PWI Deli Serdang Lisbon Situmorang, SE., dan sekretarisnya Edward Limbong, S.Sos.I., berjalan dengan baik.

    Junaidi Malik selaku Ketua Komnas PA Deli Serdang juga turut hadir dalam kesempatan itu.

    Jabal Nur menambahkan, kehadiran narasumber dari pakar kriminologi, nantinya dapat menjelaskan terkait sebab akibat kekerasan dalam rumah tangga termasuk terhadap anak.

    "Kalau bisa, Panitia menghadirkan juga pakar kriminolog akan lebih bagus lagi jika sebagai narasumber. Agar kita mengetahui, apakah penyebab kasus KDRT semakin meningkat," tuturnya.

    "Apakah karena pemberitaan dalam media yang terlalu fulgar?, baik dengan judulnya ataupun isinya, sehingga terjadi peningkatan," tutur Jabal Nur lagi.

    Masih menurut Jabal Nur, ia berpendapat bahwa peran wartawan sangat mempengaruhi kemajuan suatu daerah.

    Oleh karenanya, Jabar Nur mengatakan kegiatan edukasi dalam seminar seperti yang akan dilakukan PWI Deli Serdang bersama Komnas PA sangat penting dilakukan.

    "Wartawan, khususnya di Deli Serdang, kita harapkan untuk tertarik memberitakan dalam hal pembangunan dan capaian pemerintah," imbuhnya.

    Menimpali ucapan Kajari Deli Serdang, Lisbon Situmorang selaku Ketua PWI Deli Serdang menjelaskan, seminar sehari yang digagas merupakan bagian partisipasi dalam membangun Deli Serdang.

    Kegiatan itu, katanya, bertujuan memfasilitasi peningkatan kapasitas wartawan dalam pemberitaan ramah anak.

    "Seminar ini merupakan sinergitas PWI dengan Komnas PA Deli Serdang yang khusus berkonsentrasi dalam gerakan perlindungan anak," ucapnya.

    "Sehingga diharapkan menjadi bagian edukasi untuk wartawan agar lebih ramah dalam pemberitaan anak," ucapnya lagi.

    Ketua Panitia Pelaksana, Amirul Khair dalam pertemuan itu mengatakan, kegiatan akan digelar 26 Oktober 2022.

    Rencananya, seminar tersebut akan diikuti sekitar 70 wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten Deli Serdang.

    Hingga kini, narasumber yang telah dipastikan kehadirannya berjumlah tiga orang, tentunya merupakan tokoh yang berkompeten.

    Ketiga narasumber yang dimaksud, yaitu: utusan Deputi Partisipasi Masyarakat (Permas) Kementerian Permberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Arist Merdeka Sirait selaku Ketua Umum Komnas PA Pusat, dan Sugiatmo selaku Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Sumut. (Red/Delidaily)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini