-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sukses Panen, Kelompok Wanita Tani (KWT) Sawargi Menikmati Hasil Kerja Keras

    Kabiro Sukabumi
    29 Oktober 2022, 12:40 WIB Last Updated 2022-10-29T12:28:53Z
    Banner IDwebhost

     

    Sukses Panen, Kelompok Wanita Tani (KWT) Sawargi Menikmati Hasil Kerja Keras


    INDOSATU.ID || SUKABUMI - Berkat hasil kerja keras dan ketekunan Kelompok Wanita Tani (KWT) Sawargi, Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, nikmati hasil panen yang berlimpah.


    Dengan memanfaatkan, satu kotak bidang sawah, KWT Sawargi berhasil memanen tanaman padi perdana dengan hasil yang sangat memuaskan yaitu mencapai 800 Kg gabah.


    Menurut Ketua KWT Sawargi, Ade Killa S.Pd., mengatakan, panen perdana untuk tanaman padi di lahan yang dikelola oleh KWT memberikan hasil yang sangat memuaskan. 


    Seminggu sebelumnya, KWT Sarwagi juga telah memanen beberapa tanaman lain seperti jagung, kacang dan sayur-sayuran dengan hasil yang melimpah berkat hasil kerja keras dan ketekunan kelompok wanita tani ini.


    Sukses Panen, Kelompok Wanita Tani (KWT) Sawargi Menikmati Hasil Kerja Keras

    "Alhamdulillah, panen perdana untuk tanaman padi saat ini, hasilnya sungguh sangat memuaskan berkat kerja keras dan ketekunan para anggota dalam mengelola lahan pertanian," ungkapnya, Sabtu (29/10/2022) saat ditemui awak media.


    Lanjutnya, dengan hasil kerja keras para ibu - ibu dari KWT Sawargi, sehingga menghasilkan panen yang sangat memuaskan, walaupun masih secara tradisional, tapi hasilnya sangat memuaskan dalam membantu perekonomian para ibu-ibu petani ini.


    "Ya.. mudah-mudahan, kedepannya ada bantuan sejumlah alat pertanian seperti Traktor dan mesin perontok padi, guna meningkatkan hasil pertanian KWT Sawargi dalam mensejahterakan para petani, bangkit untuk mencukupi kebutuhan atau ketahanan pangan setidaknya untuk di Desa Girijaya dulu," ujarnya.


    Sementara itu, Ujang Sihab Kades Girijaya mengatakan, kami selaku pemerintah desa sangat mengapresiasi kerja keras semua anggota dari KWT Sawargi dalam hal meningkatkan hasil pertanian yang ada di desa Girijaya.


    "Kami selaku Pemdes akan selalu memberikan support kepada KWT Sawargi untuk terus maju dan berkembang, memajukan pertanian yang ada di desa Girijaya," ujarnya.


    Selain itu, saat ini, pertanian adalah pondasi negara untuk mencukupi ketahanan pangan Nasional yang harus di dukung penuh oleh semua pihak.


    "Terkait dengan kebutuhan alat pertanian yang di butuhkan oleh KWT Sarwagi, kami akan mengupayakan hal tersebut, baik kepada pemerintah daerah melalui dinas terkait," pungkasnya.


    Sumber: Rd

    Editor: Arif/Kabiro Sukabumi Raya

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini