-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    YSKI dan INTI Bagikan Beras untuk Warga Tuna Netra di Medan Sebagai Bentuk Kepedulian

    Redaksi
    06 Oktober 2022, 22:56 WIB Last Updated 2022-10-06T16:06:14Z
    Banner IDwebhost

    Salah satu Aktivis di YSKI, Jadi Pane,SPd.,MM, drg Annita dan perwakilan PERTUNI Sumut diabadikan saat pembagian beras di Jl. Sampul No. 30 Medan, Selasa (4/10/2022).


    Medan, INDOSATU.ID - Sebagai salah satu lembaga yang sangat peduli dengan sesama dan untuk solidaritas nilai–nilai kemanusiaan dengan prinsip saling mengasihi dan berbagi dengan sesama.


    Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI) bersama Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Sumut membagikan beras dan suplemen bagi warga Tuna Netra yang tergabung di PERTUNI Sumut yang berkantor di Jl. Sampul No. 30 Medan.


    Sebagai bentuk kepedulian kepada peyandang disabilitas yang merupakan kelanjutan pembinaan yang dilakukan YSKI terhadap penyandang disabilitas selama ini.


    "Hari ini, YSKI dan INTI Sumut memberikan bingkisan berupa beras dan suplemen kepada saudara kita warga penyandang tuna netra yang ada di Pertuni ini. Selama ini kita selalu mengupayakan pelayanan bagi mereka, karena kita juga merasakan apa yang mereka rasakan," ujar Jadi Pane, SPd.,MSi saat pembagian bingkisan, Selasa (4/10/2022).


    Pembagian bingkisan dihadiri oleh Pembina YSKI Dr. RE Nainggolan, MM, Koordinator Kemanusiaan YSKI drg Annita, perwakilan INTI Sumut dan para relawan lainnya.


    Dikatakan Jadi Pane yang juga dosen di UNPRI Medan itu, merupakan dukungan dan partisipasi para donator yang mempercayakan penyalurannya kepada YSKI dan INTI Sumut.


    "Kita bersyukur memiliki Pembina bapak Pdt Dr Bambang Jonan yang senantiasa mendorong kita melakukan kebaikan kecil untuk saudara-saudara yang membutuhkan," ujar senioren GMKI ini.


    Kemudian Pembina YSKI Dr. RE Nainggolan,MM mengatakan bahwa pihaknya tetap mengutamakan pelayanan kepada warga yang dianggap marjinal oleh masyarakat umumnya.


    "Bagi kami, mereka adalah bagian dari kita yang harus mendapat perhatian dan perlakuan sama sebagai warga negara. Dengan keistimewaan yang dimiliki saudara-saudara kita penyandang disabilitas, kita banyak belajar. Belajar untuk bersyukur akan kehidupan yang kita miliki saat ini," ujar RE Nainggolan.


    Untuk itulah, mantan Sekdaprovsu itu mengajak semua lapisan masyarakat untuk lebih peduli kepada warga yang memiliki keistimewaan seperti warga Pertuni.


    "Kita harus dekat dengan mereka, supaya kita tahu apa yang mereka butuhkan dan inginkan. Inilah jalannya, kita menunjukkan kasih yang tulus kepada sesama," ujarnya.


    Pembagian beras ini disaksikan para pengurus Pertuni Sumut dan mengucapkan terima kasih kepada YSKI dan INTI yang telah memberikan perhatian kepada komunitasnya tanpa henti-hentinya.


    Setiap momen mendapat sentuhan, terutama dalam memenuhi kebutuhan serta memotivasi untuk hidup lebih optimis meski di tengah kekurangan secara fisik khususnya penglihatan.


    Suasana akrab dan kekeluargaan tergambar pada saat pembagian bingkisan tersebut. (Naek/indosatu.id)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini