-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aksi Peduli Bencana, Ikatan Alumni STM AMS Sukabumi Berikan Bantuan Korban Bencana Gempa Bumi

    Kabiro Sukabumi
    28 November 2022, 14:01 WIB Last Updated 2022-11-28T09:47:58Z
    Banner IDwebhost

     

    Aksi Peduli Bencana, Ikatan Alumni STM AMS Sukabumi Berikan Bantuan Korban Bencana Gempa Bumi


    INDOSATU.ID || SUKABUMI - Ikatan Alumni STM Siliwangi AMS Sukabumi (IKASMI) peduli bencana berikan donasi langsung ke lokasi terdampak gempa bumi di Kecamatan Warung Kondang dan Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur.

     

    Kali ini, lokasi pertama yang dikunjungi adalah Kampung Cieundeur dilanjutkan ke Kampung Gunung Lanjung RW 07, Ahad  (27/11/2022).


    Informasi yang didapat, Ketua Ikasmi Sukabumi Heri Uwong, mengatakan menyalurkan bantuan logistik hari ini untuk korban gempa magnitudo 5,6 skala richter Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

     

    Penyaluran bantuan dilakukan dengan menggunakan 2 mobil pickup dan juga kendaraan roda dua, rombongan IKASMI bertolak dari sekretariat bersama di Cibolang Kabupaten Sukabumi.


    Lanjut ia, saat memberikan donasi di tiga titik, "Alhamdulillah, sudah sampai ke tempat tujuan dan tepat sasaran. Kepada alumni STM Siliwangi yang telah berdonasi, kami ucapkan banyak terimakasih," ujarnya.

     

    "Semoga kebaikan rekan-rekan semuanya dibalas oleh Allah SWT dengan berlipat-lipat ganda dan inilah hasil donasi dari rekan-rekan sudah sampai dan diterima oleh saudara -saudara kita yang terkena musibah gempa di Kabupaten Cianjur, sesuai dengan tema IKASMI, "Silih Asah Silih Asih Silih asuh Siliwangi," ungkapnya. 


    Aksi Peduli Bencana, Ikatan Alumni STM AMS Sukabumi Berikan Bantuan Korban Bencana Gempa Bumi


    "Dan untuk titik yang ke tiga ini saya hampir tidak percaya melihat bangunan yang sudah rata dengan tanah, tidak bisa dibayangkan yang mengungsinya ke tempat kecil tapi isinya sampai ratusan, dan saya sangat terharu sekali melihatnya," ungkapnya lagi.


    Saat penyerahan donasi, Sekretaris IKASMI mengatakan, jika dilihat dari banyaknya bantuan, ia mengatakan bukanlah apa-apa, namun ia berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi warga korbam yang menirimanya.

     

     "Kami mewakili keluarga besar IKASMI Sukabumi, dari seluruh angkatan dengan senang hati kami memberikan bantuan ini kepada keluarga korban gempa. Memang nilai ini tidak seberapa, semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan bisa meringankan keluarga di Kampung Gunung Lanjung RW 07 yang menjadi korban gempa," ungkapnya lagi.

     

    "Bantuan ini merupakan amanah dari alumni STM Siliwangi AMS Sukabumi untuk disalurkan tepat pada sasaran," sebutnya.


    Penasehat IKASMI Sukabumi, Hendi yang sering disapa Ghunthonk menuturkan, "Untuk sasaran donasi menurutnya mempriotaskan dulu ke keluarga besar IKASMI yang terdampak bencana dan memulihkan kepribadian anak atas terjadinya musibah gempa. Diperlukan cara pemulihan dengan melupakan bencana yang pernah dialaminya, intinya kami ingin mengembalikan," tuturnya.

     

    "Mental anak-anak dari kejadian kemarin setidaknya bisa sedikit pulih dan bisa  merasa senang dengan adanya pembagian snack langsung," tuturnya lagi. 


    Ditempat terpisah, H.Ucup Supriatna menambahkan, dengan adanya IKASMI Sukabumi peduli bencana, IKASMI mendapatkan ladang pahala melalui pemberian bantuan bagi warga yang terdampak gempa bumi itu.

     

    "Kami sangat mengapresiasi sekali kepada IKASMI Sukabumi. Semoga apa yang sudah diberikan rekan-rekan keluarga besar IKASMI akan menjadi ladang pahala bagi kita semua," pungkasnya.


    (Arif/Kabiro Sukabumi Raya)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini