-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Anggota Kodim 0607 Kota Sukabumi Karya Bhakti Bantu Warga Yang Terdampak Gempa

    Kabiro Sukabumi
    27 November 2022, 00:15 WIB Last Updated 2022-11-26T18:58:34Z
    Banner IDwebhost

     

    Anggota Kodim 0607 Kota Sukabumi Karya Bhakti Bantu Warga Yang Terdampak Gempa

    INDOSATU.ID || SUKABUMI - Anggota Kodim 0607 Kota Sukabumi bantu warga membersihkan puing-puing reruntuhan material rumah salah seorang warga yang terdampak gempa, Sabtu (26/12/ 2022).


    Jajaran Anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kodim 0607/ Kota Sukabumi, Jawa Barat itu melaksanakan karya bakti bantu warga korban gempa bumi di Kampung Geduh Rahayu, Desa Titisan, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi.


    Kegiatan karya bakti membersihkan puing-puing material rumah akibat gempa bumi dilakukan pada hari Sabtu 26 November 2022. 


    Kegiatan itu langsung dipimpin oleh Pasiop Kodim 0607/Kota Sukabumi, yaitu Kapten Infantri P. Supriyanto.


    Anggota Kodim 0607 Kota Sukabumi Karya Bhakti Bantu Warga Yang Terdampak Gempa

    Terpantau di lokasi, warga masyarakat pun turut menyambut baik dan gembira adanya bantuan kegiatan karya bahkti dari Anggota TNI Kodim 0607/ Kota Sukabumi.


    Kapten Infanteri P. Supriyanto Pasiop Kodim 0607/Kota Sukabumi, mengatakan kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap warga yang tertimpa musibah bencana alam.


    "Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI khususnya Kodim 0607 terhadap warga masyarakat Desa Titisan, Kecamatan Sukalarang yang terdampak bencana alam gempa bumi beberapa waktu lalu.


    "Karya bakti ini membersihkan puing puing material reruntuhan rumah rumah Warga yang masih menumpuk," ujarnya Pasiop kepada awak media ini.


    Pasiop menambahkan, akibat terdampak bencana gempa bumi Cianjur pada Senin 21 November 2022 lalu, ada sekitar 75 rumah warga rusak ringan dan rusak sedang di Kecamatan Sukalarang yang berbatasan dengan Kabupaten Cianjur.


    Masih penjelasan Pasiop, sejak terjadi gempa Cianjur pada Senin 21 Nopember 2022 lalu, anggota TNI dari Kodim 0607 Kota Sukabumi telah terjun langsung ke lokasi kejadian untuk membuat warga yang terdampak.


    "Kami jajaran TNI Kodim 0607/ Kota Sukabumi terus bergerak membantu warga masyarakat di wilayah Kodim 0607/Kota Sukabumi," tuturnya.


    “Alhamdulillah, untuk bantuan sembako sudah kita bantu salurkan sampai ke sasaran untuk warga Kampung Gaduh Rahayu, Kecamatan Sukalarang dan Kecamatan yang lain di wilayah Koramil Sukaraja Kodim 0607/Kota Sukabumi yang terdampak gempa bumi," terangnya.


    Dalam kesempatan itu, Pasiop pun menghimbau agar warga yang masih mengungsi di tenda, apabila membutuhkan bantuan obat-obatan atau makanan, diharapkan segera menghubungi Babinsa dan Bhabinkamtibmas.


    Selain menghubungi Babinsa dan Bhabinkamtibmas, warga yang menjadi korban gempa bumi yang berada di lokasi pengungsian juga bisa langsung ke Posko yang sudah disiapkan, untuk bisa ditindaklanjuti.


    "Kepada warga, jaga kesehatan dan tetap waspada, karena sekarang mulai turun hujan, semoga bencana ini cepat berlalu," tandasnya.


    (Arif/Kabiro Sukabumi Raya)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini