-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aset Hutan Kota Banyak Hilang, Diduga Kurang Pengawasan DLH Kota Sukabumi,Ini Penjelasannya

    Kabiro Sukabumi
    01 November 2022, 14:52 WIB Last Updated 2022-11-04T09:45:06Z
    Banner IDwebhost

     

    Aset Hutan Kota Banyak Hilang, Diduga Kurang Pengawasan DLH Kota Sukabumi,Ini Penjelasannya


    INDOSATU.ID || SUKABUMI - Hutan kota adalah suatu hamparan lahan yang bertumbuhan berbagai macam pohon yang kompak dan rapat di dalam wilayah perkotaan, baik pada tanah negara yang ditetapkan sebagai hutan kota oleh pejabat yang berwenang.


    Fungsi utama hutan di tengah kota sebagai keseimbangan ekologi masyarakat dalam berbagai aspek seperti kebersihan udara, ketersediaan air tanah, pelindung terik matahari, kehidupan satwa dalam kota dan juga sebagai tempat rekreasi, Selasa (01/11/2022).


    Seperti hutan kota kibitay di wilayah Kecamatan Lembursitu saat ini, sangat memprihatinkan di karenakan diduga kurang nya pengawasan dan pemeliharaan sehingga banyak aset di dalamnya yang tidak terurus dan banyak yang hilang dicuri orang yang tidak bertanggung jawab.


    Aset Hutan Kota Banyak Hilang, Diduga Kurang Pengawasan DLH Kota Sukabumi,Ini Penjelasannya


    Saat dikonfirmasi Terkait Hutan Kota Kibitay RW O7 Situmekar Kecamatan Lembursitu, H.Abdul Azis s Jumadi, mengatakan bahwa sangat menyayangkan dengan kondisi Hutan Kota Kibitay yang terbengkalai dan tidak terurus untuk semestinya jauh dari tujuan dan fungsinya.


    "Saya sebagai Ketua RW.07 situmekar sudah melihat ke lokasi Hutan Kota Kibitay ternyata sudah tidak terurus dan terlihat banyak aset yang hilang seperti, Kabel Penerangan ,Paralon Air, Besi Prem jaring pembibitan, Pegangan Tangga dan lain-lain," katanya.


    Lanjut dia juga, yang lebih miris lagi tembok pagar Hutan Kota jebol atau rusak, sehinga akses pengamanan aset yang ada didalam Hutan Kota kibitay terancam.


    Pihak Pemerintah Kota Sukabumi melalui Dinas Lingkungan Hidup yang berkewajiban merawatnya di konfirmasi oleh awak media menjelaskan sangat disayangkan memang kejadian rusak dan kehilangan ini terjadi baru beberapa bulan ini.


    Semenjak penjaga hutan kota memasuki masa usia pensiun, saat ini memang selang sehari selalu ada yang standby hanya memang di malam hari tidak terawasi.


    "Saat ini dinas sedang mempersiapkan petugas penjaga hutan yang baru kami harapkan warga sekitar juga dapat menjaga hutan kota," pungkasnya.


    Pewarta: Doel
    Editor: Arif Kabiro Sukabumi Raya

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini