-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dandim 0607/Kota Sukabumi Buka Kampanye Aksi Pencegahan Kekerasan Pada Perempuan dan Anak 2022

    Kabiro Sukabumi
    23 November 2022, 21:06 WIB Last Updated 2022-11-23T18:34:35Z
    Banner IDwebhost

     

    Dandim 0607/Kota Sukabumi Buka Kampanye Aksi Pencegahan Kekerasan Pada Perempuan dan Anak 2022

    INDOSATU.ID || SUKABUMI - Bertempat di Gedung Juang 45 Jl. Veteran II Kel. Selabatu Kec. Cikole Kota Sukabumi, telah dilaksanakan kegiatan Kampanye Aksi Pencegahan Kekerasan Pada Perempuan dan Anak 2022 dengan tema "Perempuan Berdaya Anak Terlindungi Indonesia Maju", Rabu (3/11/2022).


    Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf Dedy Ariyanto, S.I.P., M.M.,M.Han., M.I.Pol., secara resmi membuka kegiatan Kampanye Aksi Pencegahan Kekerasan Pada Perempuan dan Anak 2022. Dalam sambutannya, Dandim mengatakan, di awal pembukaan tadi sudah disampaikan pentingnya perlindungan perempuan dan anak.


    Kegiatan seperti ini pentingnya dilakukan secara seremonial sebagai pemicu akan pentingnya perempuan dan anak. Tantangan saat ini terhadap perlindungan anak semakin berat dengan perkembangan globalisasi.


    Dandim 0607/Kota Sukabumi Buka Kampanye Aksi Pencegahan Kekerasan Pada Perempuan dan Anak 2022

    Payung hukum sangatlah penting dan di harapkan segera dientuk, ancaman globalisasi pada saat ini juga mengancam di seluruh dunia.


    Ancaman ini tidak terlihat, ancaman ini berupa media sosial yang negatif atau yang disebut dunia maya.


    Perlindungan perempuan dan anak tidak dapat hanya ditangani oleh pemerintah saja, tetapi perlu kerjasama semua pihak termasuk masyarakat.


    "Mari kita sama-sama menjaga perlindungan perempuan dan anak demi indonesia maju ke depan. Stakeholder baik pemerintah dan aparatur negara yang lain sebenarnya selalu membutuhkan masukan untuk menentukan keputusan," sebutnya.


    Dialog-dialog seperti ini sangat diperlukan, sehingga bisa menyerap informasi dan akan menjadi tindak lanjut yang terpadu.


    "Hal yang paling kaya di dunia yaitu yang memiliki moralitas dan kreatifitas yang positif. Kami mewakili Pak Wali Kota Sukabumi, kegiatan ini secara resmi kami nyatakan dibuka," pungkas Dandim.


    Kegiatan ini  diikuti lebih kurang 500 orang, selaku penanggungjawab kegiatan dr. Wiwi Edhi Yulaviani yang merupakan Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak DP2KBP3A.


    Hadir dalam kegiatan ini antara lain, H. Andri Setiawan Hamami, S.H., M.H. (Wakil Walikota Sukabumi), Kompol Yanto Sudiarto, S.H.M.H (Kasatreskrim Polres Sukabumi Kota), Samsul Fuad SAg MH (Kepala Kemenag Kota Sukabumi), dr. Wiwi Edhi Yulaviani (Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak DP2KBP3A), Kapten Inf Akhmad Samas (Danramil 0607-04/Sukabumi Utara), para Kadis, Camat Se - Kota Sukabumi dan perwakilan dari pelajar SMA dan SMP Se - Kota Sukabumi.


    Kegiatan dilanjutkan dengan dialog-dialog atau mini talkshow, tentang kekerasan pelecehan seks terhadap anak.


    (Arif/Kabiro Sukabumi Raya)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini