-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dandim 0607/Kota Sukabumi Berikan Wawasan Kebangsaan Dalam Edukasi Pemberdayaan Politik dan Peningkatan Etika Budaya Politik Tahun 2022

    Kabiro Sukabumi
    02 November 2022, 20:53 WIB Last Updated 2022-11-03T03:30:15Z
    Banner IDwebhost

     

    Dandim 0607/Kota Sukabumi Berikan Wawasan Kebangsaan Dalam Edukasi Pemberdayaan Politik dan Peningkatan Etika Budaya Politik  Tahun 2022


    Sukabumi, INDOSATU.ID - Bertempat di Aula Sekolah Luar Biasa(SLB) Kp. Ciaripin Ds. Munjul Kec. Ciambar Kegiatan Edukasi Pemberdayaan Politik dan Peningkatan Etika Budaya Politik yang di selenggarakan oleh Kepala kesbang Pol Kab. Sukabumi yang diikuti sekitar 50 orang, Rabu (01/11/2022).


    Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf Dedy Ariyanto, S.I.P, M.M.Han., M.I.Pol memberikan Wawasan dalam Kegiatan Edukasi Pemberdayaan Politik dan Peningkatan Etika Budaya Politik Kebangsaan. Dandim menyampaikan, "Bicara dengan wawasan Kebangsaan itu identik dengan bagaimana kita untuk meningkatkan kecintaan terhadap tanah air, negara kita yaitu dengan cara  menjalankan tugas pokok dan fungsi masing-masing," tuturnya.


    Dengan adanya dampak Globalisasi saat ini menimbulkan dampak dari sektor ekonomi, Sosial dan budaya di kalangan masyarakat.


    "Waspada media saat ini sangat reskan, sehingga timbul perdebatan dan informasi-informasi melalui media yang saat ini langsung di konsumsi masyarakat tanpa mengenal kalangan yang dapat menimbulkan perang dalam media," tuturnya lagi.


    Dandim 0607/Kota Sukabumi Berikan Wawasan Kebangsaan Dalam Edukasi Pemberdayaan Politik dan Peningkatan Etika Budaya Politik  Tahun 2022

    "Mari kita sebagai masyarakat dan perangkat Desa jangan sampai terpecah belah, tetap satu komando  mendukung pembangunan daerah berkerjasama dengan pemerintah daerah.Siapapun pemimpinnya saat berpolitik setelah terpilih," harapnya.


    "Mari kita dukung bersama-sama dalam bidang Pembangunan Infrastruktur serta pemulihan ekonomi daerah, Pendidikan, serta bermasyarakat yang berasaskan Pancasila dan UUD 1945. Dan kita punya asas Bhineka tunggal Ika, Dasar Negara Pancasila dan UUD1945 sebagai  landasan bernegara," harapnya lagi.


    Dalam sambutannya, Hamdan Sapari, S.Pd.I Komisioner KPUD Kab. Sukabumi Bidang Hukum menyampaikan, saat ini sudah terbentuk dan dilantik pada tanggal 26 Oktober 2022 Kepengurusan PPK tingkat Kecamatan di Wilayah Kab. Sukabumi yaitu perwakilan dari 47 Kecamatan sebanyak 141 orang. Bersama petugas mendukung dan membantu Pendataan Verifikasi Partai dan Calon pemilih pada Pelaksanaan Pemilu 2024 sebagai bentuk tahapan pemilu.


    "Masyarakat dan warga negara yang baik wajib turut serta dalam pelaksanaan serta mensukseskan kegiatan Pemerintah dalam Pemilu," bebernya.


    Ditempat yang sama Adang Hidayat, S.Sos., M.Si, Kabid Politik dalam negeri dan ormas, "Kami selaku panitia penyelenggara kegiatan edukasi Pemberdayaan Politik dan Peningkatan Etika Budaya Politik Kabupaten tahun 2022 mengucapkan selamat datang kepada para Pimpinan Pemberi materi dan peserta edukasi baik dari unsur Ormas, Tokoh Agama dan Toda serta tokoh kepemudaan di Wilayah Kec. Ciambar dan kegiatan ini merupakan Pemberian wawasan kebangsaan di bidang Politik dan kebudayaan daerah dalam rangka mensukseskan kegiatan Pemilu," ujarnya.


    Hj. R. Riny Zuraidah Zakhroh, S.H., M.M. Camat Ciambar, mengatakan "Saya selaku Camat Ciambar memberikan apresiasi pelaksanaan kegiatan  yang diselenggarakan Kesbangpol yaitu edukasi khususnya di bidang budaya Politik sehingga warga masyarakat Ciambar mengetahui dan menambah wawasan yang di sampaikan oleh pemateri dan di Kec. Ciambar sampai saat ini Kondusif terjalin silaturahmi baik antar Ormas Tokoh agama di lingkungan masyarakat," terangnya.


    "Drs. Tri Romadhono Suwardianto, Kepala kesbang Pol Kab. Sukabumi, Pengawasan dan pelaksanaan Pemilu Ta. 2024 Kesbangpol memberikan pengawasan serta pelaksanaan di Masyarakat Wilayah Kab. Sukabumi untuk mendukung mensukseskan kegiatan dan agenda pemerintah daerah," sebutnya.


    "Di lingkungan Masyarakat, Sekolah, Pesantren mari kita bersama-sama mensukseskan kegiatan Pemilu yang akan datang sehingga kita waspada adanya kerawanan Sosial dan mari kita jaga Kesatuan dan persatuan sebagai warga negara yang baik," pungkasnya.


    (Arif/Kabiro Sukabumi Raya)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini