-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Disdik Gelar Pelatihan Supervisi Klinik & Team Work Bagi Kepala SD Se-Nagan Raya

    Redaksi
    10 November 2022, 01:04 WIB Last Updated 2022-11-09T18:04:25Z
    Banner IDwebhost

    Disdik Gelar Pelatihan Supervisi Klinik & Team Work Bagi Kepala SD Se-Nagan Raya

    Nagan Raya, INDOSATU.ID - Dinas Pendidikan (Disdik) kabupaten Nagan Raya menggelar Pelatihan supervisi Klinik dan Team Work Bagi Kepala Sekolah Dasar Se-Kabupaten Nagan Raya tahun 2022.


    Pelatihan tersebut dilaksanakan mulai hari Selasa 8-11 November 2022, di Aula SKB Suka Makmue.


    Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Aceh, Zulkifli mengatakan, kegiatan dilaksanakan berdasarkan adanya keluhan dan masalah dari guru disampaikan ke supervisi.


    "Supervisi klinis adalah bentuk supervisi yang difokuskan pada peningkatan mengajar melalui siklus sistematika, dalam perencanaan pengamatan serta analisis yang insentif dan cermat tentang penampilan mengajar yang nyata serta bertujuan mengandalkan perubahan dengan cara yang rasional," kata Kadisdik Nagan Raya, Zulkifli.


    Dia menjelaskan, pembinaan dari supervisor kepada guru untuk memperbaiki proses pembelajaran, bantuan, bimbingan atau pembinaan tersebut bersifat profesional yang dilakukan melalui dialog untuk memecah masalah pembelajaran.


    "Kami berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik, mudah- mudahan dengan melaksanakan kinerja guru dalam mengelola proses pembelajaran," harapnya.


    Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Kabupaten Nagan Raya, Zaini, S.Pd mengatakan, Pelatihan supervisi Klinik dan Team Work Bagi Kepala Sekolah Dasar Se-kabupaten Nagan Raya dilaksanakan untuk meningkatkan situasi belajar mengajar agar lebih baik.


    "Memberi bantuan dalam meningkatkan situasi belajar mengajar agar lebih baik dan kinerja guru dalam mengelola proses pembelajaran," kata Zaini.


    Dia menjelaskan, peserta yang ikut dalam kegiatan pelatihan tersebut sebanyak 137 kepala sekolah dasar (SD) se-Kabupaten Nagan Raya. 


    "Sebanyak 137 kepala Sekolah, dengan 1 masing masing sekolah," tutupnya.


    Adapun pemateri dari BPMP Provinsi Aceh yang dihadirkan terdiri dari 4 orang yakni ; Dr. Amiruddin M.Pd, Drs Bakhruddin, M.Pd, Ainul Mardiyah Usman, M.Pd, Yusnaini, S.Si., M.Pd.


    Pewarta: Cautsar Ismail
    Editor: Admin
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini