-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Gelar 'Jumat Curhat', LPPI Sumut Apresiasi Kombes Pol Irsan Sinuhaji

    Redaksi
    05 November 2022, 10:44 WIB Last Updated 2022-11-05T08:52:06Z
    Banner IDwebhost

    Kombes Pol Irsan Sinuhaji saat berada di salah satu rumah ibadah 

    Deli Serdang, INDOSATU.ID - Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Irsan Sinuhaji menggelar kegiatan 'Jumat Curhat'. Dalam pelaksanaannya, Kombes Pol Irsan Sinuhaji melakukan jumatan secara berkeliling di wilayah hukum Polresta Deli Serdang, Jum'at (4/11/2023).


    Pada kegiatan itu, masyarakat pun memberikan sejumlah aduan dan masukan serta menyampaikan keluhan secara langsung kepada Kombes Irsan.


    Terkait program 'Jumat Curhat' itu, Lembaga Independen Pemuda Pemerhati Indonesia (LPPI) DPW Sumut memberikan apresiasi, sebab kegiatan itu dinilai dapat menjadi sarana bagi masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya.


    Ketua DPW LPPI Sumut, Muhammad Roni Al-Hadi, kepada redaksi indosatu.id menyampaikan, kegiatan 'Jumat Curhat' yang digagas Kombes Pol Irsan Sinuhaji merupakan progam yang baik.


    "Tentu kegiatan seperti ini sangat kita apresiasi. Diluar kesibukannya, Kombes Irsan masih mau memikirkan keluh kesah masyarakat," tutur Roni, Sabtu (5/11/2022) melalui pesan singkat WhatsApp.


    Ia menambahkan, sebelumnya Roni cukup sering mengikuti informasi yang berkaitan dengan kegiatan Kapolresta Deli Serdang itu.


    Dirinya pun menilai bahwa Kombes Pol Irsan Sinuhaji merupakan salah satu sosok pemimpin yang dikenal dengan berbagai pihak di masyarakat.


    "Kombes Irsan memang dikenal dekat dengan berbagai pihak. Tidak hanya di Internal institusi Kepolisian, beliau juga dengan dengan para tokoh masyarakat," tuturnya lagi.


    Menimpali apa yang disampaikan Roni, Sekretaris DPW LPPI Sumut, Sabar Naek Limbong mengatakan bahwa Irsan Sinuhaji juga memiliki komunikasi yang baik dengan para insan pers.


    "Pak Irsan memang dikenal ramah. Tidak hanya di internal Polri tapi juga kepada para wartawan dan tokoh masyarakat," ujar Limbong, Sabtu (5/11/2022).


    Terkait program 'Jumat Curhat', Naek Limbong menilai kegiatan itu merupakan terobosan positif.


    "Ini kegiatan yang sangat positif. Image Polisi yang dipandang negatif oleh beberapa masyarakat dapat terbantahkan dengan program ini," ujar Limbong lagi.


    Masih lanjutnya, kedekatan yang dijalin Kapolresta Deli Serdang itu dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap institusi Polri.


    Selai itu, Limbong menilai kegiatan itu dapat memberikan manfaat dan peluang bagi masyarakat yang ingin menyampaikan aduannya.


    "Tentu saja kegiatan ini sangat penting bagi masyarakat. Secara tidak langsung, kegiatan ini dapat disebut jemput bola. Kita sangat mengapresiasi terobosan yang dilakukan Kombes Irsan selaku Kapolresta Deli Serdang," ungkap Sekretaris DPW LPPI Sumut itu.


    Sementara, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK, MH, mengatakan, dalam kegiatan 'Jumat Curhat' itu, dirinya bisa mengetahui secara langsung keluhan dan kondisi masyarakat.


    Kapolresta menilai bahwa inovasi ini bisa menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan Kepolisian.


    Ia pun akan terus melakukan kegiatan ini secara rutin pada setiap hari Jumat di berbagai wilayah hukum Polresta Deli Serdang.


    Sebelum berpamitan, Kombes Irsan  menghimbau masyarakat agar mau menjalin komunikasi dengan pihak Kepolisian.


    Dan apabila membutuhkan bantuan Kepolisian, masyarakat bisa menghubungi kontak Polresta Deli Serdang. Masyarakat dapat menghubungi nomor telepon 110, selain itu juga dapat menghubungi atau nomor WhatsApp 0821-6180-065. (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini