-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ingin Edukasi Para Pemuda, DPW LIPPI Sumut Silaturahmi Dengan Anggota DPRD Sumut

    Redaksi
    22 November 2022, 01:52 WIB Last Updated 2022-11-21T18:52:02Z
    Banner IDwebhost

    Anggota DPRD Sumut Hendra Cipta, SE., diabadikan bersama jajaran Pengurus DPW LIPPI Sumut, Senin (21/11/2022)


    Medan, INDOSATU.ID - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Independen Pemuda Pemerhati Indonesia Sumatera Utara (DPW LIPPI Sumut) sambangi Kantor DPED Sumut, Jl. Imam Bonjol No. 5 Medan Petisah, Kota Medan, Sumut.

    Kali ini, LIPPI Sumut melakukan silaturahmi dengan salah satu anggota DPRD Sumut Hendra Cipta, SE.

    Dalam kesempatan itu, kedatangan Ketua DPW LIPPI Sumut Muhammad Roni Al-Hadi, S.Kom, turut didampingi Sabar Naek Limbong, S.Kom., selaku Sekjen LIPPI Sumut dan Nurianto selaku Wakil Ketua serta Amanta sebagai anggota.

    Di hadapan Hendra Cipta, Roni mengatakan LIPPI sebagai lembaga pemuda yang ingin mengedukasi para pemuda agar mampu memiliki jiwa peduli terhadap situasi dan kondisi Sumut, Senin (21/11/2022) sore.

    Lanjutnya, tentu kepedulian ini dimulai dengan kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

    Roni menambahkan, LIPPI Sumut akan terus berkonsolidasi dengan para pemuda hingga tingkat pedesaan.

    Para pemuda diharapkan tidak apatis terhadap lingkungannya dalam segi apapun.

    Sebab, menurut Roni, pemuda sebagai generasi bangsa tentu perlu diedukasi agar terhindar dari prilaku-prilaku yang dapat merugikan dirinya sendiri dan juga masyarakat sekitarnya.

    Dengan mengedukasi para pemuda, Roni berharap, para pemuda baik di tingkat desa dapat diberdayakan dalam kegiatan-kegiatan posiif yang bermanfaat.

    Roni yang juga mantan Sekjen Pujakesuma Sumut itu mengatakan, lima hingga sepuluh tahun kedepan, jumlah pemuda akan mendominasi jumlah penduduk di Indonesia, termasuk Sumatera Utara (Sumut).

    "Saat ini pemuda mendekati 40 persen jumlah penduduk, tentunya akan bertambah. Sehingga para pemuda perlu untuk diedukasi agar mampu memberikan sumbangsih manfaat di lingkungannya," sebut Roni.

    Roni juga mengatakan, saat ini akan terus melakukan konsolidasi dengan para pemuda di beberapa kabupaten kota yang ada di Sumut, tentu akan dimulai dari Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang, disusul dengan kabupaten kota lainnya yang ada di Provinsi Sumatera Utara.

    Jajaran Pengurus DPW LIPPI Sumut diabadikan saat berada di Gedung DPRD Sumut, Senin (21/11/2022)

    "Kita juga akan kembangkan ke kabupaten kota lainnya selain Kota Medan sebagai domisili DPW LIPPI Sumut," tutur mantan Sekjen Pujakesuma Sumut itu.

    Untuk saat ini, adapun Kota Medan dan Deli Serdang sedang dilakukan konsolidasi, kemungkinan dalam waktu dekat akan dilaksanakan pengukuhan jika susunan pengurusnya telah dipandang siap.

    Menanggapi hal itu, Hendra Cipta selaku anggota DPRD dari PAN mengapresiasi langkah DPW LIPPI Sumut dalam memberdayakan para pemuda, khususnya pemuda desa.

    "Bagus itu, nanti bisa kita adakan pertemuan lagi, bagaimana kedepannya dapat terjalin kerjasama dan komunikasi yang baik," ujar mantan aktivis 98 itu.

    Hendra juga menceritakan bagaimana ia terjun ke politik pasca tahun reformasi, saat itu dirinya ingin bersumbangsih memberikan kepedulian terhadap masyarakat melalui kebijakan-kebijak yang diambil pemerintah.

    Ia pun mengaku terjun ke politik pada tahun 2000 silam, tentunya usai menyelesaikan bangku kuliahnya di salah satu Universitas.

    Kepada jajaran Pengurus DPW LIPPI Sumut, dirinya terkadang merasa sedih ketika melihat pemuda yang apatis dan tidak peduli dengan lingkungan.

    Hal itu katanya, cukup ada perbedaan dengan para pemuda dimasanya, yang mana memiliki jiwa peduli dalam gerakan hingga tercetusnya reformasi.

    Mantan aktivis mahasiswa HMI itu pun mendukung gerakan yang dilakukan DPW LIPPI Sumut dalam mengedukasi pemuda agar memiliki kepedulian masa depan bangsa ini.

    Di akhir silaturahmi itu, Roni selaku Ketua DPW LIPPI Sumut mengucapkan terimakasih kepada Hendra Cipta selaku anggota DPRD Sumut yang telah menerima kedatangan mereka. (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini