-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kelurahan Situmekar Menggelar Bimtek, Tingkatkan Kapasitas RT dan RW Tentang Pengelolaan Keuangan

    Kabiro Sukabumi
    16 November 2022, 16:43 WIB Last Updated 2022-11-17T04:41:59Z
    Banner IDwebhost

    Kelurahan Situmekar Menggelar Bimtek, Tingkatkan Kapasitas RT dan RW Tentang Pengelolaan Keuangan

    INDOSATU.ID || SUKABUMI - Dalam rangka meningkatkan kapasitas Ketua RT dan Ketua RW beserta pengurus, Pemerintahan Kelurahan Situmekar melaksanakan bimbingan teknis yang diikuti seluruh RT dan RW  yang ada di wilayah Kelurahan Situmekar.


    Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kelurahan Situmekar, yang dihadiri oleh Camat Lembursitu, Lurah Situmekar, Ketua LPM,  Ketua RT/RW, Bhabinkantibmas Situmekar, Selasa (16/11/2022).


    RT merupakan garda terdepan dalam mengurusi permasalahan yang ada di wilayahnya karena posisi Ketua RT merupakan posisi yang berhubungan langsung dengan masyarakat.


    Kelurahan Situmekar Menggelar Bimtek, Tingkatkan Kapasitas RT dan RW Tentang Pengelolaan Keuangan

    Menurut Plt Camat Lembursitu Sandra Utama Teguh, S.Kom, M.M, mengungkapkan pada hari ini kelurahan situmekar melakukan bimbingan teknis (BIMTEK) tentang pengelolaan keuangan untuk RT dan RW, jadi diharapkan Ketua RT lebih memahami tentang pertanggungjawaban terutama pelaksanaan P2RW di RT atau Rw masing-masing.


    "Langkah kedepannya diharapkan mereka lebih memahami untuk melaksanakan tentang pengelolaan keuangan, apa lagi untuk pembayaran pajaknya. Dan juga dari Kabid BPKAD termasuk bagian tata ke pemerintahan," ungkapnya.


    "Mudah mudahan kedepannya masing-masing RT maupun RW-nya bisa lebih faham lagi untuk pelaksanaan pertanggungjawaban pengelolaan keuangannya," terangnya.


    Menambahkan, selaku Ketua LPM Situmekar, Pendi Permana (Elong), "Alhamdulilah, adanya bimtek ini terkait kapasitas RT dan RW dalam pengelolaan keuangannya, dan ini sangat bermanfaat karena sampai saat ini masyarakat khususnya RT dan RW belum memahami atau mengerti secara administrasi sebagai mana pertanggungjawaban keuangan itu yang sebenarnya," sebut Elong.


    "Jadi dengan adanya pelatihan ini sangat membantu, dan itu harus dilakukan tiap tahunnya, karena jabatan RT/RW itu selalu berganti masa jabatannya. Untuk kedepan, minimalnya selalu ada pelatihan-pelatihan atau bimtek mengenai hal ini," pungkasnya.


    (Arif/Kabiro Sukabumi Raya)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini