-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ketua DPD PWRI Sumut Masdar Limbong: Pers Menjadi Garda Terdepan Bagi Masyarakat dan Negara

    Redaksi
    28 November 2022, 16:33 WIB Last Updated 2022-11-28T09:34:37Z
    Banner IDwebhost

    Ketua DPD PWRI Sumut Masdar Limbong: Pers Menjadi Garda Terdepan Bagi Masyarakat dan Negara

    Medan, INDOSATU.ID - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Wartawan Seluruh Indonesia (PWRI) Sumatera Utara (Sumut) mengadakan dialog publik.

    Dialog yang berlangsung dilantai dua Sufis Cafee Komplek MMTC Blok A No 33 Jl. Williem Iskandar Kenangan Baru Kecamatan Medan Tembung, Medan, Sumut, Minggu (27/11/2022).

    Adapun tema yang diangkat, yaitu: 'Peran Media dan Independensi Pers Dalam Pembangunan Sumatera Utara'.

    Ketua DPD PWRI Sumut Dr. Masdar Limbong M.Pd, dalam sambutannya menegaskan kepada seluruh jajarannya agar tetap independen dalam pemberitaan.

    Disampaikannya pula, Pers adalah garda terdepan bagi masyarakat dan negara, untuk itu Pers harus senantiasa menjalankan perannya sebagai pilar keempat demokrasi. 

    Masdar menambahkan, Pers yang bebas sebaiknya tetap mengacu pada empat pilar, UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik.

    Ia juga menyampaikan, dalam waktu dekat PWRI akan melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

    "Kita usahakan melaksanakan UKW sebelum Kongres PWRI 2023, Untuk itu kita akan menyusun Panitia. Kita harus mematuhi peraturan yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini," pungkas Masdar.

    Senada dengan itu, Mantan Walikota Medan Drs. H. Rahudman Haraharap, MM., yang diundang sebagai narasumber dalam acara tersebut menyampaikan, PWRI harus lebih solid dan kompak.

    Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Pengurus PWRI Sumut, karena telah mengundang dirinya sebagai narasumber dalam acara dialog yang dilaksanakan PWRI itu.

    Diakhir dialog, Ketua dan jajaran pengurus PWRI Sumut menerima susunan calon kepengurusan DPC Batu Bara dari Taufik Tanjung.

    Susunan calon kepengurusan itu diserahkan langsung Taufik Tanjung SH, yang akan menjadi Ketua DPC PWRI Kabupaten Batubara.

    Nantinya, untuk menjalankan roda organisasi PWRI di Kabupaten Batubara, Taufik Tanjung akan dibantu Wakil Ketua Rahman Krisna, Sekretaris Muhammad Taufik, Bendahara M. Hamdani Batu Bara dan Erwinsyah selaku Ketua Bidang OKK, Alfuad Lubis selaku Ketua Bidang Ekonomi Kerakyatan. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini