-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Konser Musik Collabonation Tour IOH di Medan Utamakan Kebersihan, Ratusan Botol Minuman Ditahan di Pintu Masuk

    Redaksi
    28 November 2022, 01:37 WIB Last Updated 2022-11-27T18:37:10Z
    Banner IDwebhost

    Ratusan botol minuman dan makanan berbungkus yang dikumpulkan security 

    Medan, INDOSATU.ID - Ada yang beda di konser musik Collabonation Tour IOH 2022 yang dilaksanakan di gedung serbaguna Pemprov Sumut, Jl. William Iskandar Muda, Medan.

    Saat itu, Jum'at (25/11/2022), konser musik Collabonation Tour IM3 itu menghadirkan artis nasional Isyana Sarasvati dan Kunto Aji.

    Selain itu, turut pula dihadirkan 'Tuan Tigabelas', salah satu band lokal kota Medan.

    Untuk meminimalisir tumpukan sampah di dalam gedung lokasi konser, panitia pelaksana (Panpel) tidak memperbolehkan pengunjung membawa botol minuman dan makanan berbungkus.

    Hal ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya tumpukan sampah yang akan berserakan di dalam gedung lokasi konser tersebut.

    Pantauan di lokasi, security penjaga pintu masuk lokasi konser menahan segala macam botol minuman dan makanan berbungkus.

    Botol minuman dan makanan berbungkus pun cukup banyak disita, ratusan botol tersusun rapi di atas meja pintu masuk konser.

    Walaupun sudah dilarang, masih ada saja pengunjung yang mengelabuhi panitia. Hal itu tampak dari beberapa botol minuman yang disita di pintu masuk gedung tempat konser.

    Panitia pun tidak lelah-lelahnya mengingatkan pengunjung agar tidak membawa botol minuman ke dalam gedung lokasi konser.

    Tindakan Panpel yang menahan botol minuman dibawa masuk ke dalam gedung konser pun diapresiasi Ketua DPD LIPPI Sumur (Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Independen Pemuda Pemerhati Indonesia Sumatera Utara).

    Muhammad Roni Al-Hadi selaku Ketua DPD LIPPI Sumut mengatakan, pencegahan botol minuman ke dalam gedung konser musik dapat mengurangi tumpukan sampah.

    Selain itu, larangan botol masuk gedung pun dinilai bisa meminimalisir timbulnya bentrok yang kemungkinan dipicu saling lempar botol minuman.

    "Tentu ya ini bagus, selain mengurangi tumpukan sampah, larangan botol masuk gedung konser juga bisa mengantisipasi bentrok saling lempar botol," jelas Roni, Minggu (27/11/2022).

    Dirinya pun juga mengapresiasi kinerja Kepolisian Polrestabes Medan dalam pengamanan di lokasi konser.

    Pihak Kepolisian pun dinilai berhasil memberikan pengkawalan dan pengamanan yang humanis.

    Hal ini terbukti dari situasi konser yang berlangsung dengan baik. Tidak ada dan saling pukul, konser berakhir dengan baik. (Lian/Red).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini