-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    LAKRI Sukabumi Raya Gelar Deklarasi, Resmi Terima Mandat Koordinator Aliansi Organisasi Sukabumi Bersatu

    Kabiro Sukabumi
    25 November 2022, 23:10 WIB Last Updated 2022-11-26T09:28:56Z
    Banner IDwebhost

     

    LAKRI Sukabumi Raya Gelar Deklarasi, Resmi Terima Mandat Koordinator Aliansi Organisasi Sukabumi Bersatu

    INDOSATU.ID || SUKABUMI - Sekjen Lembaga Anti Korupsi Republik Indonesia (LAKRI) Sukabumi Raya Iwan Setiawan secara resmi menerima mandat sebagai Koordinator Aliansi Organisasi Sukabumi Bersatu (AOSB) untuk Kota/Kabupaten Sukabumi.


    Kegiatan Deklarasi yang dilakukan di Gedung BK3D Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, dihadiri oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota/Kabupaten Sukabumi berserta 18 ketua (Organisasi Massa) Ormas se-Kota/Kabupaten Sukabumi.


    "Insyaallah, kedepannya kita yang tergabung dari Aliansi Organisasi Sukabumi Bersatu ini, akan lebih erat lagi dalam membina persatuan dan kesatuannya dalam koordinasi, Komunikasi dan Konsolidasi yang nantinya bisa mewakili para ketua Ormas di Sukabumi ketika ada permasalahan yang harus di musyawarah secara bersama," ungkapnya, Jum'at (25/11/2022).


    Lanjutnya, semua Ormas yang tergabung dalam aliansi ini, sudah memenuhi persyaratan kelengkapan tertib administrasi yang telah dilaporkan secara berkala kepada Kesbangpol Kota/Kabupaten Sukabumi. Sebagai salah satu syarat bagi Ormas yang ingin bergabung dalam Aliansi ini.


    "Jadi dengan adanya wadah aliansi ini, diharapkan bisa menjadi wadah persatuan dan kesatuan untuk mendukung program pemerintah kota dan kabupaten Sukabumi kedepannya, sehingga ketika ada perbedaan pendapat atau permasalahan bisa diselesaikan dengan cara musyawarah," jelasnya.


    Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sukabumi Drs.Tri Romadhono S mengatakan, setidaknya ada 600 lebih Ormas yang terdaftar di Kantor Kesbangpol. Dari 600 yang terdaftar setelah dilakukan verifikasi yang aktif sampai saat ini, hanya sekitar 250 lebih Ormas yang tertib secara aturan.


    "Dengan adanya wadah aliansi ini, akan memudahkan komunikasi dan koordinasi dengan para Ormas yang jelas sudah tertib secara administrasi sesuai dengan aturan dari Kementerian dalam Negeri," ungkapnya.


    Drs. Tri Romadhono juga menegaskan, bahwa dengan adanya aliansi ini, bisa sebagai cikal bakal organisasi yang tertib secara administrasi. Nantinya, tentu dapat membantu pemerintah daerah dalam menyelesaikan permasalah dengan adanya temen-temen dari aliansi ini.


    "Dengan demikian, dengan dipilihnya Sekjen Lakri Iwan Setiawan sebagai koordinator Aliansi Organisasi Sukabumi Bersatu, diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif dalam mendukung pembangunan dan menjaga kondusifitas kabupaten Sukabumi kedepannya," tambahnya.


    Sumber: Rd

    Editor: Arif/Kabiro Sukabumi Raya

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini